UNITRI LEPAS MAHASISWA PMM-DN BELAJAR, WAREK III INGATKAN KOLABORASI

Malang- Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menggelar acara pelepasan dan penerimaan Mahasiswa Peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN), Jumat (22/10), secara luring dan daring melalui Zoom, pukul 09.00 WIB. Dalam acara tersebut, sebanyak 25 mahasiswa UNITRI dan 40 mahasiswa Outbound mengikuti kegiatan sesuai prodi yang menaungi mahasiswa tersebut.

Seperti diketahui, Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) Tahun 2021, merupakan salah satu bidang dari program yang diluncurkan dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Program PMM-DN dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali dan mempersiapkan mahasiswa/i, sebagai kaum intelek cendekia bangsa, yang mampu belajar dan bersaing satu sama lain untuk bersatu dengan mahasiswa lain dari berbagai penjuru wilayah di nusantara.
Pada kesempatan tersebut, hadir sekaligus memberikan sambutan Wakil Rektor III, Dr. Totok Sasongko, MM. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang, selamat bergabung dan selamat belajar kepada seluruh mahasiswa/I,

“Saya mewakili Rektor UNITRI dalam pertemuan ini mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi yang hadir mengikuti kegiatan dan selamat belajar mahasiswa UNITRI yang akan mengikuti kagiatan outbond baik kegiatan luring maupun daring sesuai dengan arahan panitia nanti.” Ujarnya.

Selain itu, beliau juga berpesan agar mahasiswa tidak perlu merasa minder dengan kampus lainnya. Beliau menghimbau mahasiswa untuk mempergunakan kesempatan yang ada untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya,

“Saya hanya berpesan satu atau dua hal sebetulnya budaya kita tentang silahturahmi tentang menuntut ilmu tentang mengkaji ditempat lain, satu pesan saya dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung prinsip itu saja yang digunakan. Tolong tidak usah merasa bahwa kampus kami yang paling hebat atau justru sebaliknya saya minder dengan kampus kami yang seolah-olah tidak mempunyai hal yang patut ditonjolkan” ungkapnya.

Menurutnya, era saat ini bukan lagi masa dimana orang-orang sibuk berkompetisi melainkan saling berkolaborasi Bersama-bersama.

“Jangan hanya melihat dari keilmuannya saja tetapi saudara juga belajar budayanya, adat istiadatnya peluangnya, sumber daya apa yang ada disekitar. Maka dari itu manfaatkan kesempatan ini, carilah ilmu seluas-luasnya, bergaulah dengan masyarakat luas, cari potensinya.” Tutupnya.

Sementara itu, Irawan Setyobudi, ST.,MT, selaku perwakilan dari LPPP UNITRI juga hadir dan mewakili UNITRI melaporkan hasil kegiatan Program MBKM yang diikuti oleh mahasiswa. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita