Universitas Tribhuwana Tunggadewi terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan. Berbagai upaya Universitas melalui program kerja dan penyelenggaraan pendidikan yang efektif digalakkan agar anak didik dapat meningkatkan kualitas dan menjadi individu yang berakhlak mulia.

Demi peningkatan mutu tersebut, Badan Penjaminan Mutu (BPM) Unitri menyelenggarakan Workshop SPMI Unitri pada Rabu, 8 November 2017. Pada
acara tersebut BPM Unitri mengundang Prof. Dr. Nuraini, M.S. Beliau merupakan kepala BPM UMM saat ini.

SPMI merupakan Peninjauan dan Penyusunan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). SPMI adalah Kebijakan Nasional berdasarkan Undang – Undang No. 12
tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Permendikbud No. 50 tahun 2014 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi, dan Permenristekdikti No.62 tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi. Sehingga SPMI menjadi acuan standar untuk menjamin mutu internal Universitas.

“Kami ingin belajar bersama bagaimana meningkatkan Mutu pendidikan,” Jelas Dr. Ir. Widowati, MP memberi sambutan pada acara tersebut. Wakil Rektor (1) tersebut merasa banyak yang harus diperhatikan dalam peningkatan mutu pendidikan.

Prof. Dr. Ir. Hj. Noor Harini, M.S memaparkan begitu jelas bagaimana langkah yang tepat untuk menyusun dokumen SPMI. Beliau juga menceritakan pengalamannya dalam usaha meningkatkan mutu pendidikan di UMM.

Saat memberi materi Workshop SPMI, Prof. Dr. Ir. Hj. Noor Harini, M.S juga memuji potensi yang dimiliki oleh Universitas Tribhuwana Tunggadewi.

“Saya tadi masuk ke parkiran dan melihat antusias anak-anak (mahasiswa) kuliah luar biasa dan sangat potensial,” ungkapnya.

“Mari menyamakan persepsi, komitmen, dan langkah untuk bahu membahu meningkatkan mutu pendidikan,” Ungkap Haryadi Darmawan., S.Pt., M.P selaku
moderator yang diadakan di Ruang C11, Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unitri.

Workshop yang dimulai dari pukul 10.30 dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan Faluktas, Wakil Dekan Fakultas, Kepala Biro dan Lembaga, serta GJM
Fakultas. (Teoff/Nil)

Leave a reply