UNITRI BERIKAN TESTIMONI DALAM KEGIATAN SOSIALISASI KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN II LLDIKTI

Malang- Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang ditunjuk memberikan testimoni dalam kegiatan sosialisasi kampus mengajar Angkatan II yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), Jumat (27/08). Testimoni disampaikan berkaitan dengan pertukaran pelajar se-Indonesia di hadapan seluruh dosen-dosen nusantara dan pelajar lain yang mengikuti kegiatan.

Koordinator kegiatan tingkat Universitas yang ditunjuk dari Lembaga Pengkajian dan pengembangan Pendidikan (LPPP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, Yuswa Istikomayanti, S.Si., S.Pd., M.Pd, menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut guna menjelaskan testimoni dan kebijakan untuk menyampaikan laporan persiapan pertukaran mahasiswanya,

“Jadi kemarin itu kegiatannya adalah memberikan testimoni dari dosen-dosen nusantara. Karena disini ada pertukaran pelajar. Dari kebijakan itu diminta untuk menyampaikan laporan persiapan pertukarannya” ungkapnya.

Menurutnya, kegitan sosialisasi di LLDIKTI wilayah II tersebut merupakan suatu kesempatan dan sebuah kehormatan bagi wilayah VII mengingat kampus belum melaksanakan pertukaran tetapi sudah dimintai testimoninya. Meskipun dari UNITRI sendiri sudah ada beberapa mahasiswa yang sudah melakukan perkuliahan yakni dengan menyesuaikan jadwal perkuliahan kampus mitra.

Ia juga berharap agar pandemi cepat berlalu sehingga pertukaran pelajar dapat dilakukan secara luring dan mahasiswa dapat merasakan suasana dan budaya yang berbeda Ketika berada di kampus mitra. Selain itu, Yuswa juga berharap kepada mahasiswa agar lebih meningkatkan rasa keingintahuan sehingga nantinya mahasiswa semester awal dapat mengikuti jejak mahasiswa yang telah melakukan pertukaran pelajar. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pula dua perwakilan mahasiswa UNITRI yang juga memberikan testimoninya yakni Yohana Kamila (Mahasiswi Prodi pendidikan biologi Fakultas Ilmu Pendidikan UNITRI) dan Seto Supriyana (Mahasiswa Prodi Teknik sipil Fakultas Teknik UNITRI). Mereka mengaku sangat senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini mengingat mereka dapat memiliki pengalaman berharga. Seperti diketahui, dari kegiatan ini, total mahasiswa yang mengikuti pertukaran pelajar sebanyak 25 mahasiswa. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita