PEDULI SEKITAR, KELOMPOK 26 KKN UNITRI BAGIKAN TEMPAT SAMPAH DAN ALAT TULIS

MALANG – Kelompok 26 KKN 39 Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang melaksanakan kegiatan di Desa Torong Rejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (20/01). Mengambil tema “Kami Berbagi, karena Kami Peduli, Yuk Jaga Kebersihan Lingkungan Kita”, kelompok yang beranggotakan 21 mahasiswa ini membagikan tempat sampah bagi masyarakat yang belum memiliki dan penggantian tempat sampah yang sudah rusak. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian buku gambar dan alat gambar bagi anak-anak PAUD KB Mawar Kuning sebagai bekal untuk memasuki tahun ajaran baru, termasuk pembagian snack dan stiker bagi anak-anak AUD KB Mawar Kuning yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan KKN 39 Unitri Kelompok 26.

Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 26, Mochammad Azkari Hisbulloh Akbar, S.P., M.Han mengatakan, kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan perangkat desa setempat.

“Dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan perangkat Desa Torong Rejo, Junrejo, Kota Batu juga dilaksanakan makan bersama setelah semua kegiatan dilaksanakan”.

Kegiatan KKN 39 Unitri Kelompok 26 ini juga didukung oleh Kepala Desa Torong Rejo, Bapak Sugeng Santoso yang diwakilkan oleh Kaur Desa Torong Rejo, Bapak Joko Purnomo dan Ketua RT setempat, Bapak Narto.

Kelompok 26 KKN 39 Unitri terdiri atas mahasiswa dari berbagai program studi yang diketuai oleh Yohanis Ana Ote (program studi Ilmu Pendidikan) serta dibantu oleh koordinator lapang Reza Anggara Putra (program studi Peternakan), bendahara I Naomi Bela Wawo (program studi Keperawatan), bendahara II Yenita Wainyapu (program studi Pendidikan Biologi). Adapun dokumentasi kegiatan KKN 39 Unitri Kelompok 26 oleh Emiliana Mela (program studi Ilmu Komunikasi).

“Melalui kegiatan KKN ini, kami mahasiswa mampu berkontribusi dalam kebersihan lingkungan desa serta membekali kepada anak-anak dalam mempersiapkan kebutuhan buku gambar dan alat gambar sebelum dimulainya kegiatan tahun ajaran baru di sekolah masing-masing” ucap Yohan selaku ketua KKN 39 Unitri Kelompok 26. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita