GANDENG SMART EMERGENCY, FIKES UNITRI GELAR PELATIHAN BTCLS SELAMA 4 HARI

MALANG – Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan SDM Kesehatan SMART Emergency menggelar kegiatan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) selama 4 hari yakni pada 25-28 November 2021. Pelatihan tersebut dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan luring di salah satu hotel di kota Malang.

Hal ini disampaikan oleh perwakilan dari Fakultas Ilmu Kesehatan UNITRI, Wahyu Dini Metrikayanto S.Kep., Ns., M.Kep kepada humas.

“Kegiatan berlangsung dengan dua tahap yakni daring pada hari ini tanggal 25 November 2021 dan besok pada 26 November 2021. Sedangkan luring dilaksanakan pada 27-28 November 2021.”

Dalam kegiatan ini, sebanyak 78 mahasiswa antusias mengikuti kegiatan. Diharapkan, dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa mampu menolong pasien dengan kegawatdaruratan pada jantung atau kardio dan juga pada kasus trauma.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Dr. Ir. KGS Ahmadi, MP dan tim SMART Emergency yakni dr. Arif Budi Satria SpB. M.Kes

Leave a Reply

Arsip Berita