USUT TUNTAS STRATEGI PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF, PRODI MANAJEMEN UNITRI GELAR KULIAH TAMU

MALANG – Program Studi Manajemen Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menggelar kuliah tamu “Strategi Pengembangan Ekonomi Kreatif Dalam Mengelola Manajemen Keuangan” pada Jumat(26/11). Kuliah tamu dilaksanakan secara luring di Gedung Olahraga UNITRI dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kuliah tamu diisi oleh Yuni Kusuma Arumsari, SE., MM., Ak., CRP., CFP., CMA., CRMP(AAMP) yang merupakan dosen tetap Universitas Gajayana Malang. Pada pemaparannya, beliau menjelaskan bagaimana mengendalikan, mengelola, merencanakan, dan menyimpan dana untuk jalannya bisnis di suatu perusahaan.

“Untuk mendapatkan keuntungan yang optimal dan seimbang pada perusahaan dibutuhkan pengelolaan keuangan yang dilakukan secara rapi” ungkapnya.

Selain itu, beliau juga menjelaskan ruang lingkup manajemen keuangan di bisnis dibagi menjadi tiga. Pertama yaitu Keputusan Pendanaan yang bertujuan untuk menerbitkan obligasi atau saham. Kedua, Kebutuhan Investasi yang bertujuan untuk menambah aset tetap atau aset finansial. Yang ketiga, Keputusan Mengelola Aset yaitu aset disewakan untuk menambah pemasukan dan dapat digunakan sesuai fungsi.

Ketua Program Studi Manajemen, Rizki Aprilia Dwi Susanti, SE., MM mengatakan dengan adanya kuliah tamu ini mahasiswa dapat menambah ilmu pengetahuan dan teori-teori pengembangan ekonomi kreatif dalam mengelola manajemen keuangan. Beliau berharap kepada mahasiswa Program Studi Manajemen untuk memanfaatkan kesempatan ini karena ilmu yang didapat sangat berguna di masa depan.

“kalian datang kesini benar-benar berniat untuk menambah ilmu pengetahuan kalian karena yang akan disampaikan pemateri nanti mungkin tidak akan kalian dapatkan diperkuliahan. Jadi setelah acara ini selesai kalian benar-benar menjadi peserta kuliah tamu yang memiliki tambahan ilmu.” Tutupnya.(HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita