BANTU BENCANA DI KOTA BATU, FAKULTAS PERTANIAN GELAR GIAT PENGHIJAUAN BERSAMA PERHUTANI DAN BPBD

MALANG – Sabtu (20/11) lalu, Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mengikuti Giat penghijauan bersama PERHUTANI, Dinas terkait Kota Batu, BPBD dan Pemkot Kota Batu. Kegiatan Penanaman 3000 pohon di area sungai hulu pusung lading Sumber gondo Bumiaji kota Batu ini diinisiasi oleh seluruh himpunan Program Studi di Fakultas Pertanian UNITRI atas kepedulian Fakultas Pertanian dengan adanya bencana banjir bandang yang di alami minggu lalu.

Hal ini disampaikan oleh Staf SDM Fakultas Pertanian UNITRI, Mohamad Nurul,S.Pt,MSi,. MPt

“Awal kegiatan atas saran dari bapak Dekan Fakultas Pertanian UNITRI dengan melihat masalah adanya banjir bandang kemarin.”

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 25 mahasiswa dari seluruh himpunan Program Studi di Fakultas Pertanian UNITRI diturunkan. Kegiatan ini pun juga disambut positif oleh mahasiswa.

“Respon mahasiswa bagus sekali. Sekalian dapat melihat secara langsung keadaan dan dampak dari penggundulan hutan penyebab dari salah satu banjir di Kota Batu ini.”

Selain hal tersebut, Mohamad Nurul,S.Pt,MSi,. MPt menambahkan, pengalaman untuk ikut berperan serta dalam penanaman pohon membantu mahasiswa untuk dapat mengenali berbagai macam jenis-jenis tanaman hutan, jarak tanam, serta juga memberikan ruang kepada mahasiswa untuk berinteraksi dengan warga, dinas dan beberapa akademisi yang saling bekerjasama.

Harapannya, setelah kegiatan ini, akan ada tindak lanjut dari kegiatan yang lebih mengarah kepada pendampingan di bidang pertanian dari peningkatan kerjasama dari beberapa dinas yang terkait sehingga UNITRI dapat lebih di kenal di masyarakat. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita