Kemeriahan Hari Ulang Tahun Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang yang ke-17 diwarnai dengan aksi donor darah, Kamis (2/8) di Klinik Ratancha UNITRI. Kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini menarik perhatian banyak civitas akademika UNITRI dari dosen, staf, mahasiswa, hingga masyarakat sekitar.

Teknis Media Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Malang, Kholisul Fuad mengatakan kepada Humas, pihaknya diundang langsung oleh Universitas Tribhuwana Tunggadewi untuk dapat melaksanakan donor darah. Sebanyak 4 tenaga medis juga sudah diturunkan untuk membantu pelaksanaan donor darah tersebut.

“Kami senang sekali dapat di undang oleh UNITRI. Kami menargetkan 30 kantong darah dapat diperoleh dan sejauh ini sudah ada lebih dari 20 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya kepada kami. Tentunya itu sudah memenuhi syarat dari kami.”

Kholisul menjelaskan, adapun syarat umum mendonor ialah memiliki berat badan minimal 50 Kg, berkondisi sehat, dan bagi perempuan tidak dapat kondisi menyusui atau menstruasi dan tidak hamil. Sementara hingga pukul 12.00 WIB siang, peserta dari berbagai kalangan akademika masih mengantri mendonor.

Mahasiswa Akuntansi UNITRI yang juga mendonor dalam kegiatan tersebut, Andri Irawan mengatakan, dirinya sudah dua kali mendonorkan darah dan Ia sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Biar sehat makanya saya siap mendonor.” Ujarnya kepada Humas. (HUMAS)

Leave a reply