Humas Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) bekerjasama dengan Program Studi Ilmu Komunikasi menggelar pelatihan jurnalistik bagi organisasi mahasiswa (ORMAWA) di Ruang Sidang Rektorat UNITRI, Jumat (3/8). Acara ini diselenggarakan untuk dapat memberikan informasi terkait tahapan pemberitaan di lingkungan Himaprodi.

Kepala Biro Kemahasiswaan, Dr Agung Suprojo, S.Kom., MAP mengatakan para Mahasiswa berperan mendukung pemberitaan Universitas guna membantu humas memperluas informasi dari berbagai program studi.

“Sekarang, UNITRI berada di posisi 15 besar kampus berkembang Se-Malang Raya. Yang harus kita kritisi, di lokal Malang, UNITRI belum terkenal. Media publikasi kita kurang meluas dan ini perlu adanya kerjasama dari berbagai pihak, termasuk himaprodi dan UKM.” Ujarnya dalam sambutan saat membuka kegiatan.

Sementara itu, Kepala HUMAS UNITRI, Amanah Rakhim Syahida, S.I.Kom.,M.I.Kom mengatakan Kegiatan pelatihan penulisan berita dan press release adalah kegiatan rutin yang diagendakan humas pada triwulan. Hal ini bertujuan untuk memenuhi tujuan humas dalam berkontribusi memberikan informasi mahasiswa yang akurat.

Harapannya, di setiap organisasi mahasiswa khususnya sie kehumasan bisa membuat rilis berita terkait kegiatan masing-masing, agar tetap termonitoring humas Universitas dengan tepat. Selain itu, Ia juga berharap semoga sistem ini bisa berkelanjutan setiap tahunnya, agar mahasiswa regenerasinya bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru yang bermanfaat. (HUMAS)

Leave a reply