MAHASISWA INBOND PROGRAM PMM ANGKATAN 2 RASAKAN KEBERAGAMAN DI KAMPUS UNITRI MALANG

MALANG – Salah satu mahasiswa Inbond Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang asal Universitas Pattimura Ambon, Noch Lorensius Faturan berkesempatan memberikan testimoni dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 2 tahun 2022. Lorensius bangga dapat menjadi salah satu mahasiswa terpilih dalam Program PMM 2, dimana dirinya dapat mengikuti kuliah dikampus faforitnya serta dapat merasakan keberagaman kebudayaan daerah di kampus tersebut.

“Rasanya bersyukur bisa keluar jauh dari Ambon untuk belajar di kampus lain, bisa belajar budaya di daerah lain. Karena di PMM juga ada program Modul Nusantara, jadi saya bisa belajar budaya di Malang, tahu makanan khas malang hingga budayanya secara langsung.” Ungkap mahasiswa prodi Akuntansi tersebut.

Selama menjadi mahasiswa Inbond di prodi Akuntansi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, Lorensius merasa senang dapat merasakan perkuliahan yang berbeda di bandingkan di kampus asalnya Universitas Pattimura Ambon.

“Rasanya bisa belajar di UNITRI itu menyenangkan. Teman-temannya juga seru dan baik-baik. Sistem belajarnya tidak jauh berbeda dengan Unpati, hanya perlu beradaptasi saja.”

Lewat Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan 2 ini, besar harapan Lorensius dan mahasiswa lainnya juga dapat menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Lorensius juga merekomendasikan UNITRI sebagai kampus jujukan Program Mahasiswa Merdeka bagi mahasiswa lain yang ingin mengikuti program ini di lain waktu. (HUMAS)

1 Response

Leave a Reply

Arsip Berita