Bersamaan dengan peringatan Hari Pendidikan nasional, Sekolah Pasca Sarjana Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) mengadakan pelatihan penulisan buku, di GOR UNITRI, Rabu (2/5). Kegiatan ini diselenggarakan guna meningkatkan minat menulis buku ilmiah bagi dosen dan mahasiswa.

Dekan Sekolah Pascasarjana UNITRI, Cakti Indra Gunawan, SE., MM, Phd mengatakan, menulis sebenarnya adalah pekerjaan yang mudah di kerjakan hanya saja kurang diminati untuk dilanjutkan secara serius oleh dosen dan Mahasiswa. “dalam kegiatan ini, peserta baik guru, dosen atau mahasiswa diharapkan mampu menerapkan strategi menulis yang baik.”

Cakti Indra Gunawan, SE., MM, Phd yang juga merupakan pemateri dalam pelatihan menulis buku tersebut telah banyak menjuarai penulisan buku ajar kemeristekdikti tahun 2015 dan tahun 2017. Dalam pelatihan yang diikuti oleh sebanyak 250 peserta dari dosen seluruh Indonesia, guru, mahasiswa sarjana dan pascasarjana UNITRI tersebut, Ia menjelaskan strategi menulis buku ajar dan membagikan tips trik memahami penulisan ilmiah yang baik dan sesuai dengan standar kemenristekdikti.

Dalam acara tersebut, Sekolah Pasca Sarjana UNITRI juga mendatangkan pemateri dari Beijing yakni Yunxian Li, yang juga akan memberikan motivasi kepada guru, dosen, dan mahasiswa agar lebih semangat dalam menulis buku.  (HUMAS)

Leave a reply