KELOMPOK 21 KKN UNITRI BUAT TAMAN BERMAIN MINI UNTUK ANAK-ANAK LANDUNGSARI

MALANG – Dimasa pandemic seperti saat ini, anak-anak pasti merasa bosan dan bingung mencari wahana permainan yang aman dan menyenangkan. Selain karena anak harus melakukan Pendidikan di sekolah melalui daring, ia juga susah bertemu dengan teman dan bermain seperti biasanya. Melihat dari keprihatinan tersebut, sebanyak 18 mahasiswa dari Kelompok 21 KKN Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang berinisiatif menciptakan tempat bermain anak-anak yang lokal di wilayah perumahan Landungsari Indah RT 05/RW 06.

Ketua kelompok 21, Dolvinus Hoga Bora mengatakan, sasaran dari kegiatan ini yakni untuk anak-anak di lingkungan tersebut.

“Ada Taman bermain anak-anak seperti lapangan futsal mini dan engklek yang dibuat untuk anak-anak lokal di lingkungan itu.”

Selain itu, kelompok 21 KKN UNITRI juga melakukan pengecatan tembok yang merupakan program lanjutan dari kelompok untuk memperindah lingkungan masyarakat setempat. Untuk mendukung hal tersebut, dilaksanakan pula program hari bersih dimana seluruh anggota kelompok KKN melakukan bersih-bersih di sekitar lokasi KKKN dan pembagian tempat sampah atau pengadaan tempat sampah kering dan basah.

“Pengadaan tempat sampah kering dan basah bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan hidup, memisahkan sampah organik dan nonorganik. Persiapan yang kami lakukan yakni menyiapkan tempat sampah, kresek, cat, kuas, bola, pilok, Snack, air minum, gawang yg terbuat dari besi.”

Di bimbing oleh Umi Rofiatin SP., MMA, kelompok 21 KKN terdiri dari 17 mahasiswa yang melakukan KKN di Malang dan 1 orang di luar Malang. Dolvinus Hoga Bora mengatakan hal yang menyenangkan dari KKN adalah bisa melakukan interaksi secara langsung kepada masyarakat dan anak-anak yang ramah. Ia senang kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan baik sehingga masyarakatpun ikut merasa senang dengan pelaksanaan KKN ini. Ia berharap, KKN berikutnya dapat melanjutkan program yang belum terlaksana.  (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita