GELAR SEMINAR SINGKAT BERTAJUK “KOMUNIKASI EFEKTIF BIKIN DEKAT DENGAN KONSUMEN”, UNITRI BERKOLABORASI DENGAN PT META SEMESTA PARIWARA 

Malang- Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang (Unitri) dan PT Meta Semesta Pariwara melalui project Aplikasi PIJI berkolaborasi menyelenggarakan seminar singkat bertajuk “Komunikasi Efektif Bikin Dekat dengan Konsumen” bertempat di Malang Creative Center (MCC) pada Selasa (27/02) kemarin.

Seminar tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para pelaku Usaha kecil Mikro Menengah (UMKM) yang ada di wilayah Kota Malang mengenai bagaimana cara membangun komunikasi yang efektif dengan konsumen agar usaha yang dijalankan oleh pelaku UMKM yang ada di wilayah Kota Malang dapat berkembang dan mencapai kesuksesan bisnis.

Seminar yang dibuka untuk umum ini turut dihadiri oleh Wakil rektor III, Dr. Erwin Ismu Wisnubroto, SP., M.Phill, diikuti oleh Mutia Rachmi, selaku Founder dan CEO PIJI yang diundang untuk meresmikan dan membuka acara tersebut.

Adapun seminar ini menghadirkan tiga pembicara ternama di bidang pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yakni Mohammad Raihan Ghany selaku Content Creator dan Entrepreneur, ia memberikan wawasan tentang masalah atau pain problem yang dirasakan oleh pelaku usaha dalam memahami perilaku konsumen, beliau juga memberikan panduan mengenai bagaimana cara membangun komunikasi yang baik sehingga pelaku usaha dapat mengerti kebutuhan konsumen. Pemateri kedua oleh Achmad Faris selaku anggota Komite Ekonomi Kreatif (KEK). Faris sendiri membahas tentang kondisi ekonomi kreatif di kota Malang saat ini serta memberi solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Sedangkan pemateri ketiga adalah Cahaya Satya Andhyka selaku Chief Product Officer dari PIJI yang menjelaskan tentang PIJI yang di desain dengan konsep “Customer Centric” dalam desainnya yang berfokus pada pelanggan, PIJI memahami pentingnya hubungan antara konsumen dan perusahaan. Dalam konteks ini Cahaya akan menjelaskan bagaimana PIJI memberikan solusi untuk perusahaan dan pelanggan agar terjalin komunikasi yang baik.

Seperti diketahui, aplikasi PIJI memiliki tiga fitur utama yaitu : Advergaming, Distribusi Loyalty Program dan Kecerdasan Buatan (AI) yang berfungsi sebagai chatbot layanan pelanggan. Dari ketiga fitur yang dimiliki oleh PIJI, pedagang dapat menggunakan PIJI melalui dashboard untuk menganalisis perilaku dan preferensi pelanggan yang dapat membantu perusahaan merencanakan strategi pemasaran yang lebih efektif di masa depan. Menariknya, disela waktu seminar pemateri ketiga ini melakukan demo dari produk PIJI sehingga peserta dapat mengetahui dengan baik dan lebih jelas tentang gambaran bagaimana aplikasi ini dapat menjadi solusi efektif dalam membangun komunikasi yang baik antara perusahaan dan pelanggan.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan ice breaking dengan permainan tebak gaya tubuh yang sekaligus dilakukan pemilihan pemenang undian doorprize. Acara yang diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM), Akademisi dan Mahasiswa ini berjalan dengan lancar dan sukses ditandai dengan respon peserta yang sangat menikmati dan menyimak keseluruhan seminar tersebut. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita