FISIP UNITRI LULUSKAN 41 MAHASISWA DALAM YUDISIUM SEMESTER GENAP 2021/2022

MALANG – Di penghujung akhir bulan Ramadhan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menggelar Yudisium Semester Genap 2021/2022, Kamis (28/04). Sebanyak 24 mahasiswa Program studi Administrasi Publik berhasil menyandang gelar Sarjana Administrasi Publik (S.AP) dan 17 mahasiswa Program studi Ilmu Komunikasi berhasil menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom).

Dekan FISIP UNITRI, Dr Agung Suprojo, S.Kom., M.AP mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta Yudisium FISIP UNITRI. Beliau mengingatkan kepada peserta untuk segera mencari peluang usaha maupun kerja sehingga mampu bersaing di era teknologi saat ini.

“Atas nama seluruh civitas akademika, saya mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya atas kekhilafan maupun kekurangan kami dalam menuntun anda selama perkuliahan. Harapan dalam yudisium kali ini, seluruhnya dari peserta yudisium dapat segera mencari peluang usaha maupun peluang kerja. Keleluasaan informasi dan kemudahan jejaring berbasis teknologi informasi dan internet harus mampu membuka beribu peluang bagi alumni FISIP UNITRI.”

Sarjana Administrasi Publik, lanjut Dekan FISIP UNITRI, berpeluang besar pada dunia kerja perkantoran, perbankan, kelembagaan sosial pemerintahan maupun pada dunia kerja lainnya. Peluang usaha dengan pemberdayaan bersama masyarakat dapat diwujudkan seiring dengan program UMKM, BUMDES dan lain-lain. Sementara untuk Sarjana Ilmu Komunikasi juga sangat tersedia peluang kerja berbasis teknologi informasi, Reportase, Jurnalis Online, Broadcasting yang hampir dibutuhkan di setiap sisi kehidupan manusia.

“Bila membuka usaha, aspek media saat ini sangat memberikan apresiasi atas konten-konten yang produktif dan viral serta bertanggung jawab, istilah sekarang berkarya di rumah saja sudah dapat uang.”

Meski demikian, dalam kesempatan tersebut, beliau berharap mahasiswa dapat sukses tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk orang tua, keluarga, lingkungan dan daerah peserta masing-masing.

Dalam kesempatan ini, yudisium terbaik dari Prodi Administrasi Publik atas nama Bella Safira dengan IPk 3.89, dan Anita Sari dari Prodi Ilmu Komunikasi dengan IPk 3,84. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita