DIKLAT HIMAGARA UNITRI, TANAMKAN KARAKTER KEPEMIMPINAN

Melalui Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) tahun ajaran 2018/2019, Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himagawa) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) ingin membangun karakter kepemimpinan yang berkualitas dalam mengembangkan kreatifitas dan Inovasi berlandaskan intektual.
Kegiatan diklat ini dilakukan selama tiga hari yakni Jum’at-Minggu (9-11/11) di GOR Unitri dan Perkemahan Bedengan.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Kornelis ana ote menyampaikan, sebanyak 207 peserta mengikuti kegiatan tersebut. Tema diklat yang diangkat tahun ini sengaja di ambil karena mencerminkan visi dan misi Program Studi Ilmu Administrasi Negara yang ingin membangun jiwa kepemimpinan ke dalam karakter mahasiswa Ilmu Administrasi Negara.

“Kami ingin mahasiswa baru (MABA) dapat berfikir kritis dan kreatif, Sehingga ia nantinya dapat menjadi pemimpin yang bisa membawa pada perubahan yang lebih baik lagi.” Imbuhnya kepada humas.

Sementara itu, Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Roro Merry Chornelia W, S.Pd., M.AP menambahkan, penting bagi mahasiswa Administrasi Negara untuk memiliki jiwa pemimpin yang dapat membangun insan yang lebih bermutu. Seorang pejabat publik harus dapat memimpin team yang berada di bawahnya, dan memiliki pengaruh yang cukup besar bagi orang di sekitar. Untuk itu, agar lebih memahami pentingnya memiliki jiwa kepemimpinan, pemateri handal dibidangnya sengaja di undang untuk memberikan materi.

“Kami mengundang Bapak Fahmi Fauzan yang telah berpengalaman dalam bidang managemen dipemerintahan. Selain itu, akan ada pemateri lain yang tak kalah bagusnya. Semoga seluruh peserta dapat mengambil pelajaran berharga tentang bagaimana melayani masyarakat secara prima dan sebagainya.” Tambah Roro.

Seperti di ketahui, pelaksanaan diklat ruangan berlangsung selama dua hari yakni pada Jumat dan Sabtu (9-10/11) di GOR Unitri dan diklat lapangan berlangsung di bumi perkemahan Bedengan. (Humas)

Leave a Reply

Arsip Berita