FIKES GELAR PRAKTIKUM SEMESTER GASAL 2021/2022

Malang – Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Program Studi Keperawatan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang melaksanakan kegiatan praktikum semester gasal 2021/2022. Praktikum sendiri merupakan kegiatan rutin yang dilakukan FIKES untuk mencapai kompetensi mahasiswa di setiap mata kuliah yang ada. Pelaksanaan praktikum dimulai pada bulan desember sampai minggu ke-16 sebelum Ujian Akhir Semester (UAS).  Praktikum dilaksanakan secara tatap muka/offline dan online dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Program Studi Keperawatan, Sirli Mardianna Trishinta, S.Kep. Ns., M.Kep menjelaskan dengan dilaksanakannya praktikum, mahasiswa terutama semester tiga yang  belum pernah melakukan praktikum dapat mengejar ketertinggalan. Beliau berharap semua mahasiswa dapat mengikuti praktikum secara offline, namun untuk mahasiswa yang berada di luar malang juga diberi opsi untuk melakukan praktikum dan ujian secara online

“Yang sebelumnya memang belum pernah praktikum sama sekali terutama di semester tiga bisa mulai mengejar ketertinggalan dari kompetensi kemarin yang mungkin belum sepenuhnya tercapai. Jadi sebenarnya akan lebih baik kalau misalnya praktikumnya secara offline mengikuti dari petunjuk yang ada, namun karena kondisi pandemi di masing masing daerah dan kondisi kesehatan dari mahasiswa yang berbeda-beda jadi harus diberikan opsi lainya yaitu boleh melakukannya secara online.” Ugkapnya.

ia juga berpesan agar mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Kemudian, bagi yang belum bisa mengikuti secara tatap muka/offline supaya lebih semangat belajar dengan cara yang lain untuk bisa mendapat kompetensi yang sama.

“Dengan waktu yang sebenarnya singkat kalau misalkan di bandingkan yang seharusnya harus dimulai dari awal semester akhirnya baru dilaksanakan di akhir semester ini harapannya bisa dimanfaatkan dengan baik waktu atau kesempatan ini, dan kalau dalam kesempatan ini masih tidak bisa mengikuti secara offline maka harus lebih banyak belajar dengan cara yang lainnya atau lebih memperkaya diri supaya sama-sama mendapat kompetensi sama baik itu offline dan online” tutupnya. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita