UNITRI TERIMA KUNJUNGAN MGBK SMK SWASTA KABUPATEN LAMONGAN

MALANG – Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menerima kunjungan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMK Swasta Kabupaten Lamongan, Kamis (16/12). Sebanyak 27 orang hadir mewakili 56 anggota lainnya dan disambut dengan kemeriahan dari penampilan para mahasiswa.

Tiba pada 10.45 WIB, rombongan MGBK SMK Swasta Kabupaten Lamongan langsung diantar ke lokasi Sainsteknopark UNITRI disambut oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang memeragakan gerakan pramuka. Kemudian, dilanjut dengan kunjungan di seluruh lokasi di Sainsteknopark UNITRI hingga sambutan dari pihak UNITRI maupun MGBK SMK Swasta Kabupaten Lamongan. Setelahnya, rombongan di antar ke Gedung Olah Raga (GOR) UNITRI di gedung Utama untuk mengikuti makan siang bersama dan pelaksanaan MoU kuota Beasiswa dan Pembagian sertifikat.

Rektor UNITRI Malang, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc, menyambut baik kunjungan rombongan MGBK SMK Swasta Kabupaten Lamongan. UNITRI membuka tangan bagi lulusan yang ingin melanjutkan pendidikan lanjut dengan menyediakan berbagai macam beasiswa untuk membantu siswa selama kuliah.

“Jika ada siswa bapak/ibu yang sedang sekolah dan sudah mau lulus dan ingin masuk ke UNITRI, jangan terlalu memikirkan untuk biaya. Kami akan carikan solusinya. Jadi silahkan bapak/ibu bagi siswanya yang ingin kuliah di UNITRI kami siap menerima. Di sini banyak beasiswa yang kami siapkan, baik dari UNITRI, pemerintah, dan dari beberapa BUMN yang mendukung kami.”

Sementara itu,  Ketua Pengurus MGBK SMK swasta Kabupaten Lamongan, Muhammad Suud, S.Pd.I.  mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang sangat antusias. Selain itu, UNITRI juga telah menyiapkan sebanyak 250 kuota beasiswa bebas SPP selama 4 tahun atau sampai lulus bagi SMK swasta Kabupaten Lamongan. Tentu hal ini merupakan suatu kehormatan dan tidak pikir panjang untuk dipertimbangkan.

“Saya dari MGBK mengucapkan banyak terimakasih karena disambut dengan sangat antusias. Kami dikasih kuota beasiswa 250 anak bebas SPP selama 4 tahun aatau sampai lulus. Kami diberikan kesempatan disini itu seperti kehormatan bagi kami, terus terang kami tidak banyak pertimbangan. Insyaallah pertemuan silaturahmi dengan UNITRI akan terus berlanjut.” Tegasnya.

Seperti diketahui, kegiatan kunjungan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling SMK Swasta Kabupaten Lamongan ini diinisiasi oleh UPT Kerjasama bekerjasama dengan seluruh fakultas di UNITRI, tak terkecuali Fakultas Ilmu Pendidikan. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Rektor I, dan Wakil Rektor II, serta seluruh Dekan Fakultas di UNITRI. (HUMAS)

1 Response

Leave a Reply

Arsip Berita