Untuk menggali bakat mahasiswa Teknik Sipil di bidang dunia menggambar khususnya menggunakan software sketch up dan perancangan Gedung, Ikatan Mahasiswa Program Teknik Sipil (IMPROTENSI) menggelar lomba façade kampus Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, Senin (28/5) di Ruang B.27.

Ketua pelaksana kegiatan, Sugeng Utomo mengatakan, kegiatan ini baru kali pertama dilaksanakan dan bertujuan untuk mempersiapkan calon mahasiswa yang bisa menjadi perwakilan lomba di ajang luar UNITRI.

“Lomba ini diikuti oleh 8 kelompok yang masing-masingnya terdiri dari maksimal 3 orang. Seluruh kelompok akan mempresentasikan hasil rancangan Gedung kampus UNITRI dan akan mendapatkan masukan dari tiga dewan juri yakni Fifi Damayanti, ST.MT., Galih Damar Pandulu, ST., MT dan Ikrar Hanggara, ST.MT” Ujar Sugeng kepada Humas.

Sementara itu, Ketua Program Studi Teknik Sipil yang juga bertugas sebagai juri, Ikrar Hanggara, ST.MT senang kegiatan semacam ini dapat terlaksana mengingat lomba semacam ini akan membantu mahasiswa memunculkan jiwa persaingan yang sehat.

“Outputnya kami ingin mencari calon bibit mahasiswa yang karyanya bisa dikirimkan di lomba lokal hingga nasional. Mahasiswa UNITRI tidak kalah kok kemampuannya dengan mahasiswa Universitas lain.”

Dalam perlombaan tersebut, penilaian lomba ini terdiri dari konsep desain, konstektual dengan Kawasan setempat, inovasi karya, kesesuaian dengan tema, dan presentasi produk. Pemenang akan memperebutkan juara 1,2, dan 3 serta juara faforit dari hasil vote penonton.

Adapun pemenang juara pertama diraih oleh kelompok 8 yakni Ahmad Sabikun, Juara kedua diraih oleh kelompok 1 yakni Hermando Aditya Bian Putra, Dixi Alexander Udju dan Juara ketiga diraih kelompok 5 yakni Rizki Raditiya dan Bagas Setiawan. Sementara Juara Faforit diraih kembali oleh Ahmad Sabikun. Pemenang mendapatkan juara uang, medali, sertifikat dan piala bergilir. Selain itu, hasil karya pemenang dan peserta lomba akan dipamerkan selama satu hari dalam acara pameran untuk menggaet animo mahasiswa Teknik Sipil yang lain. (HUMAS)

Leave a reply