Visi

Menjadi penyelenggara pendidikan tinggi dalam bidang ilmu pendidikan yang berkerakyatan, berkompeten, dan berkualitas pada tahun 2029.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi bidang ilmu pendidikan yang terbuka luas bagi seluruh lapisan Masyarakat.
  2. Menyelenggarakan Pendidikan tinggi bidang ilmu pendidikan yang menghasilkan tenaga pendidik yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkompeten, profesional dan berdaya saing
  3. Menyelenggarakan tri dharma perguruan tinggi bidang ilmu pendidikan berbasis potensi, kearifan nilai dan budaya nusantara guna meningkatkan taraf kehidupan masyarakat
  4. Mengembangkan kerjasama kemitraan profesional yang berorientasi pegembangan konsep pemecahan masalah masyarakat bidang pendidikan melalui pendekatan ilmiah
  5. Mengembangkan institusi pendidikan tinggi bidang ilmu pendidikan yang dinamis dan adaptif terhadap tuntutan standar kualitas publik.

Tujuan

  1. Menjadi institusi pendidikan tinggi bidang ilmu pendidikan yang berprinsip terbuka tanpa mengenal diskriminasi sosial, ekonomi, suku, agama, ras dan golongan
  2. Menghasilkan tenaga pendidik yang bertaqwa, berkarakter, berkompeten, memiliki wawasan yang luas, mampu membelajarkan diri, mandiri, memiliki disiplin dan etos kerja tinggi sehingga menjadi tenaga pendidik profesional
  3. Menyelenggarakan pendidikan berbasis kompetensi keilmuan bidang pendidikan dengan berorientasi pada pengembangan karakter serta pelestarian nilai kearifan dan budaya nusantara
  4. Menghasilkan karya penelitian berbasis potensi nusantara yang mampu disebarluaskan dan diimplementasikan secara luas berprinsip pada pelestarian nilai kearifan dan budaya nusantara
  5. Menjadi institusi pengembang ilmu pengetahuan bidang pendidikan guna mendukung pembangunan nasional
  6. Menjalin kerjasama kemitraan profesional dengan pemerintah, lembaga pendidikan, dan masyarakat secara luas dalam rangka pengembangan konsep pemecahan masalah masyarakat melalui pendekatan ilmiah yang berkelanjutan
  7. Menjadi inisiator dan aktif dalam upaya pemecahan permasalahan bidang pendidikan melalui pengembangan konsep pemecahan masalah dengan pendekatan metode ilmiah
  8. Meningkatkan kualitas Sumber daya manusia, sarana, dan prasarana pendidikan
  9. Menerapkan dan mengembangkan standar mutu pendidikan tinggi yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan tenaga pendidik yang sesuai standar nasional pendidikan tinggi
  10. Menerapkan dan mengembangkan tata pamong yang baik dan mencerminkan kredibilitas, transparansi, akuntabilitas, tanggungjawab dan keadilan.

TUJUAN

  1. Terbukanya kesempatan belajar bidang ilmu pendidikan di pendidikan tinggi bagi masyarakat dari seluruh Indonesia tanpa diskriminasi.
  2. Terbukanya kesempatan belajar bidang ilmu pendidikan di pendidikan tinggi bagi masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi melalui kesempatan beasiswa.
  3. Dihasilkannya lulusan yang bertaqwa, disiplin, mandiri, menjunjung tinggi nilai kearifan dan budaya
  4. Terbinanya wawasan ilmiah dan motivasi belajar serta komitmen dan etos kerja mahasiswa terhadap profesi pendidik sesuai dengan kompetensi keilmuannya.
  5. Meningkatnya mutu dan relevansi penyelenggaraan pendidikan berbasis kompetensi keilmuan
  6. Meningkatnya mutu dan relevansi penyelenggaraan pendidikan dengan berorientasi pada pengembangan karakter (bertaqwa, mampu membelajarkan diri, mandiri, disiplin dan etos kerja tinggi) berdasarkan nilai kearifan dan budaya nusantara.
  7. Terselenggaranya penelitian yang berpotensi terhadap penyelesaian masalah masyarakat dengan berbasis pemanfaatan potensi nusantara dengan berprinsip pada pelestarian nilai kearifan dan budaya nusantara
  8. Terwujudnya lembaga pengembang ilmu pengetahuan bidang pendidikan yang mampu berkontribusi terhadap terwujudnya pembangunan nasional.
  9. Terjalinnya kerjasama kemitraan profesional dengan pemerintah daerah dalam rangka perluasan kesempatan belajar di pendidikan tinggi dan pengembangan konsep pemecahan masalah pembangunan melalui pendekatan ilmiah.
  10. Terjalinnya kerjasama kemitraan profesional dengan lembaga pendidikan lain dalam rangka pengembangan konsep pemecahan masalah masyarakat melalui pendekatan ilmiah.
  11. Terjalinnya kerjasama kemitraan profesional dengan masyarakat, baik secara individu, kelompok maupun lembaga dalam rangka pengembangan konsep pemecahan masalah.
  12. Partisipasi dalam upaya pemecahan masalahan bidang pendidikan melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai kompetensi keilmuannya secara ilmiah.
  13. Terpenuhinya ambang kecukupan sarana dan prasarana serta optimalisasi sumber daya pendidikan untuk menunjang efisiensi proses dan suasana akademik yang kondusif.
  14. Terpenuhinya kualifikasi dan kompetensi serta profesionalisme tenaga pendidik melalui kesempatan studi lanjut dan jabatan fungsional serta sertifikasi dosen dalam menghadapi tuntutan Standar Nasional Pendidikan.
  15. Meningkatnya kapasitas unit tata kelola akademik dalam menerapkan dan mengembangkan sistem mutu pendidikan yang berorientasi pada Standar Nasional Pendidikan.
  16. Terpenuhinya standar mutu lulusan yang terukur dari peningkatan lulusan yang terserap lapangan kerja
  17. Terlaksananya sistem tata pamong dalam pencapaian penyelenggara yang efektif.
  18. Meningkatnya citra kelembagaan yang baik di masyarakat luas dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan.
  19. Tersedianya program sistem informasi manajemen yang menjamin implementasi tata pamong yang transparan dan akuntabel.

Struktur Organisasi Fakultas Ilmu Pendidikan

Dekan : Dr. M. Rifa'i, SE. MM
Wakil Dekan : Antonius Alam Wicaksono, SPd., M.Pd.
Gugus Jaminan Mutu : Mohammad Farid Nurul Anwar, S.Pd., M.Pd.
KPS Pendidikan Biologi : Hasminar Rachman Fidiastuti, S.Si., S.Pd.,M.Pd.
KPS Pendidikan Guru Sekolah Dasar : Kardiana Metha Rozhana, S.Pd., M.Pd.
KPS Pendidikan Matematika : Nathasa Pramudita Irianti, S.Pd., M.Pd.
Kepala Laboratorium Pengajaran  dan Media Pembelajaran Nugroho Aji Prasetiyo, S.Pd., M.Pd.
Staf Tata Usaha : Aminudin, S.Sos

Program Studi

Pendidikan Biologi

Program Studi

Pendidikan Matematika

WhatsApp-Image-2019-03-12-at-15.43.16

Program Studi

Pendidikan Guru Sekolah Dasar

57090227_818620818513148_248453164025258197_n

Info Terbaru

Fakultas Ilmu Pendidikan

SEKRETARIS DINAS PENDIDIKAN KOTA MALANG BERI PESAN UNTUK MAHASISWA UNITRI

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang, Totok Kasianto, memberikan pesan...

Diskusi Teori Darwin “Asal Usul Manusia”, Lab Jurnalistik Komunikasi Undang Dosen Biologi UNITRI

Guna meluruskan miskonsepsi manusia atas teori Darwin yang menjelaskan...

Mahasiswa PGSD UNITRI, Lakukan Kunjungan Lapang Ke SLB Lawang

Sebanyak 76 mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar...