Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Kemahasiswaan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, Dr Totok Sasongko, MM resmi membuka acara Orientasi Pendidikan (ORDIK) 2018, Kamis (13/9) di halaman Parkir UNITRI. Peresmian itu resmi di tandai dengan pemukulan Gong yang disaksikan oleh seluruh peserta Ordik, jajaran tamu dari Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang, seluruh dosen dan civitas akademika Universitas.

Dalam sambutannya, Dr Totok Sasongko, MM menjelaskan pelaksanaan Ordik tahun ini diharapkan dapat diselenggarakan atas azas kekeluargaan. Hal itu dapat dilakukan dengan menunjukkan sikap saling menyayangi sesama dan penuh kasih sayang.

“Saya sangat berkeinginan, seluruh peserta yang hari ini mengikuti kegiatan dapat menikmati Ordik sebagai bagian dari proses pengenalan pendidikan tingakat Universitas dan adaptasi di UNITRI.

Setelah Ordik ini, mahasiswa yang menjadi perserta, bukan lagi menjadi mahasiswa baru melainkan sudah menjadi mahasiswa UNITRI.” Ujarnya saat memberikan sambutan.

Kegiatan Ordik tahun ini bertemakan Membentuk Karakter Kerakyatan dan Mewujudkan Intelektual Muda Berprestasi Nasional. Melalui tema ini, lembaga UNITRI sebagai kampus kerakyatan berharap dapat membantu mahasiswa menyelesaikan pendidikan Strata-1 hingga akhir.

“Kami berjanji akan membantu mahasiswa menghantarkan diri hingga wisuda.” Tutupnya.

Dengan diresmikannya ordik oleh wakil rektor III tersebut, pelaksanaan Ordik akan berlangsung selama tiga hari yakni sejak Kamis-Sabtu. Setelah upacara pembukaan ordik, seluruh peserta ordik akan memasuki ruangan untuk mengikuti sesi pemberian materi dari undangan seperti Lurah Tlogomas, Babinsa, BNN hingga dosen UNITRI. (Humas)

Leave a reply