WADAHI MAHASISWA KENALKAN KARYA JURNALISTIK, PRODI ILMU KOMUNIKASI GELAR PAMERAN MADING KREATIF

MALANG – Sebagai luaran dari Mata Kuliah Dasar-dasar Jurnalistik, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menyelenggarakan Pameran Mading Kreatif Jurnalistik, Jumat-Sabtu (2-3/12) di Graha Utama UNITRI. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah mahasiswa mempresentasikan atau mempublikasikan hasil dari berita dan foto yang ditulisnya secara kreatif dan menyenangkan.

Dosen Pengampu Mata Kuliah Dasar-dasar Jurnalistik, Fathul Qorib, S.I.Kom., M.I.Kom menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 130 mahasiswa Ilmu komunikasi angkatan 2021 yang mengampu mata kuliah Dasar-dasar jurnalistik. Kemudian, mereka terbagi menjadi 6 kelompok majalah dinding yang disajikan dengan beragam rubrik dan tema.

“Ada 6 kelompok majalah dinding yang dipamerkan. Terdiri dari hampir 200 halaman yang disajikan dengan berbagai rubrik/tema seperti pendidikan, ekonomi, olahraga hingga sastra dan budaya.”

Dengan adanya kegiatan ini, Fathul Qorib, S.I.Kom., M.I.Kom berharap mahasiswa bisa menjadi generasi penerus jurnalis yang andal dan kompeten. Terlebih, mahasiswa telah dibekali materi di kelas dan praktik di lapangan sebelum lulus kuliah. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita