Dalam rangka meningkatkan kualitas program studi, Program studi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang kembali menyelenggarakan kegiatan visitasi akreditasi, kamis (5/10) di ruang sidang pasca sarjana Unitri. Kegiatan ini mendatangkan Tim Asesor LAM-PT Kes yakni Sri Hartini S.Kep., Ns., M.Kes., PhD dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Dr. Novy Helena Catharina Daulima, S.Kep., MSc dari Universitas Indonesia Jakarta, dan DR Sitti Syabariyah, S.Kp., MS. Biomed dari STIK Muhammadiyah Pontianak. Kegiatan ini berlangsung sejak kamis pukul 08.30 WIB hingga Jumat (6/10).

Dr. Novy Helena Catharina Daulima, S.Kep., MSc selaku tim asesor dari Universitas Indonesia Jakarta memberikan sekilas pandang gambaran kegiatan tim Asesor LAM-PT di Unitri “Tujuan kami hari ini adalah melakukan visitasi sarana dan prasarana kampus, kemudian berlanjut ke wahana praktek seperti Rumah Sakit Umum Saiful Anwar dan Puskesmas, serta dilanjutkan dengan wawancara dan pemeriksaan dokumen.” Ungkapnya. Ketiga tim asesor juga berharap akan mendapatkan potret seobjektif mungkin karena tujuannya adalah menvalidasi sesuai dengan borang yang sudah disampaikan Fikes sebelumnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Dr. Totok Sasongko, MM mengatakan bahwa pihak Fikes siap menyelesaikan akreditasi dan siap menerima segala masukan dari tim asesor LAM-PT. Pihaknya juga siap membantu Tim agar bisa mendapatkan gambaran seputar Fakultas Kesehatan Unitri.

Dalam acara pembukaan, acara tersebut dihadiri oleh kepala lembaga Universitas Tribhuwana seperti LPPM, BPM, LP3, dan beberapa dosen fakultas Unitri, serta semua stakeholder dan beberapa alumni Fikes Unitri.  Nantinya, tujuan akhir dari kegiatan ini adalah mendapatkan laporan yang objektif seputar Fikes dan laporan akan dilanjutkan ke LAM PT serta akan dilanjutkan dalam sidang majelis.

Seperti diketahui, Kamis (5/10) Tim asesor telah melakukan visitasi sarana prasana di Unitri diantaranya berkunjung ke Ruang dosen, Lab Gadar, Lab Anak, Lab KMB, Lab Maternitas, Lab KDM, Lab Gerountik, Lab Ilmu Dasar, Lab Ilmu Jiwa, serta berkeliling ke Lab Komputer dan perpustakaan Unitri. (Nil/hum)

Leave a reply