UNITRI TERIMA 2011 MABA PADA TAHUN AJARAN 2018/2019

Sebanyak 2011 Mahasiswa Baru Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mengikuti Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2018/2019, Sabtu (8/9) di halaman Parkir Unitri. Seluruh mahasiswa tersebut telah lolos menyelesaikan seleksi administrasi maupun tes penerimaan, dan siap menjadi mahasiswa angkatan 2018-2019.

Kepala Sub Bagian Pendaftaran Unit Pelaksana Tugas Penerima Mahasiswa Baru (UPT-PEMABA), Umi Rofiatun, S.P., M.MA menegaskan sebanyak 2011 mahasiswa tersebut berasal dari berbagai macam daerah di Indonesia, dan telah resmi masuk di beberapa fakultas.

“Dari data di UPMB, ada total 2.324 pendaftar, dan yang diterima menjadi mahasiswa adalah sebanyak 2011.” Jawabnya menambahkan.

Adapun penjabaran data mahasiswa diantaranya yakni ; 422 diterima di Fakultas Pertanian, 435 mahasiswa di Fakultas Ekonomi, 176 mahasiswa di Fakultas Teknik, 315 mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 75 mahasiswa di Fakultas Ilmu Kesehatan, dan 110 mahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan.

Dengan disambutnya mahasiswa baru tahun ini, UNITRI sebagai kampus yang menjadi miniatur kecil Indonesia siap menampung berbagai macam golongan budaya dan sosial masyarakat dari Sabang hingga Merauke.

Wakil Rektor III UNITRI, Dr Totok Sasongko berharap, keberagaman yang dimiliki UNITRI tersebut dapat menjadi motivasi bagi para MABA untuk dapat semangat menempuh pendidikan, agar setelah selesai kuliah dapat membangun daerah masing-masing.

“Cita-cita terbesar kami adalah dapat menjadi Universitas Kerakyatan yang dapat membantu pendidikan semua kalangan. Semoga semua mahasiswa baru UNITRI dapat beradaptasi dengan masyarakat dan berprestasi sehingga ke depan dapat membantu membangun negeri.”

Seperti yang telah ketahui, upacara penerimaan mahasiswa baru dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi Yayasan dan Universitas, Dosen dan Staf UNITRI, dan mahasiswa UNITRI. Selain itu, tahun ini staf ahli Bupati Sanggau juga turut hadir mendampingi mahasiswa dan sekaligus menyerahkan Mahasiswa Baru dari Sanggau kepada Universitas. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita