UNITRI GELAR WISUDA SARJANA DAN MAGISTER PERIODE 44

Malang- Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang kembali menggelar wisuda Program Sarjana dan Magister periode 44 Tahun Akademik 2023/2024 pada Sabtu (17/02). Acara yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) ini meluluskan 400 wisudawan.

Hal ini sesuai laporan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Sistem Informasi dan Inovasi tentang Lulusan Program Pendidikan Sarjana dan Magister.

Rektor UNITRI, Prof. Ir. Eko Handayanto, M.Sc., PhD dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan bahwa wisuda bukan purna tugas untuk berhenti belajar, ilmu yang sudah didapatkan di Universitas akan dilanjutkan untuk membantu dan menyelesaikan permasalahan masyarakat yang semakin kompleks ke depan.

Selain itu, wisudawan juga saat ini sudah menjadi anggota Ikatan Alumni Universitas Tribhuwana Tunggadewi (IKABHUWANA), suatu kelompok orang- orang cerdas dan berkarakter yang terdiri atas lebih dari 15.000 orang. Sebagai Alumni UNITRI, harus mampu membuktikan ke masyarakat bahwa pendidikan tinggi bukan hanya tentang gelar, tetapi tentang perkembangan karakter dan kontribusi positif para alumni kepada masyarakat.

Tak lupa beliau mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan berpesan untuk selalu menjaga nama baik almamater dan tetap menjalin komunikasi

“Selamat kepada seluruh wisudawan dan teruslah berjuang menghadapi tantangan ke depan. Segenap civitas akademika UNITRI juga menitipkan nama baik UNITRI Anda. Tetaplah menjalin komunikasi dengan almamater, agar kita bersama-sama mendarmabaktikan potensi kita untuk bangsa dan negara. Bawalah pulang dan beritakanlah keluar hal-hal yang baik tentang UNITRI, tetapi tinggalkanlah hal-hal yang kurang baik/jelek tentang UNITRI untuk kita perbaiki bersama” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan wisudawan. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan oleh Wisudawan terbaik tingkat Universitas.

Putri Sifaul Qolbi, S.S. Arl menjadi wisudawan terbaik pada wisuda periode 44 ini. Putri berhasil meraih IPK terbaik di Fakultas Pertanian Program studi Arsitektur Lanskap dengan IPK 3,90. Dalam wawancara singkat, Putri mengungkapkan bahwa ia tidak menyangka terpilih menjadi lulusan terbaik tingkat Universitas,

“Pastinya sangat senang dan diluar ekspektasi saya, target sih tidak, tetapi Alhamdulillah saya merupakan mahasiswa yg mendapat beasiswa Bidikmisi jadi saya mencoba meraih dan mempertahankan nilai IPK saya setiap semester agar selalu di atas 3 koma karena untuk mempertahankan beasiswa Bidikmisi salah satu syaratnya nilai IPK saya harus di atas 3 koma” jelasnya.

Menurutnya, nilai IPK tinggi didapatkan gabungan nilai tugas, nilai ujian (UAS/UTS) dan nilai absensi. Ia juga menjelaskan cara pembagian waktu belajarnya,

“Jadi saya berusaha kalau sudah diberikan tugas harus segera dikerjakan, jangan menunggu deadline, supaya tugas tidak menumpuk terlalu banyak, saya juga membuat list catatan tugas beserta deadline-nya di buku kuliah saya supaya membantu saya dalam mengerjakan, kalau sudah selesai saya centang. Untuk tugas UTS/UAS usahakan belajar terlebih dahulu, saya juga membatasi diri untuk belajar terlalu larut malam/begadang sampai pagi.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Putri mengucapkan terima kasih kepada Universitas karena sudah membantu mahasiswa dalam menempuh pendidikan melalui pemberian beasiswa,

“Terima kasih sudah ada untuk kami yang kurang mampu dalam hal ekonomi tetapi ingin mengembangkan ilmu. Semoga tetap menjadi kampus kerakyatan yg mampu mencetak lulusan yang baik dan siap untuk dunia kerja. Semoga fasilitas sarana prasarana dalam menunjang akademik bisa semakin bagus dan maju. Untuk adik-adik kelas boleh berkeluh-kesah tapi harus tetap semangat dalam belajar, harus tetap bertahan dalam kuliah karena dirumah ada keluarga dan orang yang kita kasihi menunggu kelulusan kita” tutupnya. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita