UNITRI GELAR VAKSINASI MASSAL BAGI MAHASISWA DAN MASYARAKAT UMUM, 2500+ VAKSIN AZ SIAP DIBAGIKAN

Malang – Dukung Indonesia segera sehat dan terhindar dari Covid-19, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) bekerjasama dengan jajaran tim satgas dan jajaran penyedia vaksin menggelar vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa dan masyarakat Umum pada Senin (27/09) di Gedung Olahrada (GOR) UNITRI. Sebanyak 2500 Vaksin Astra Zeneca untuk dosis pertama disiapkan untuk kegiatan ini.

Koordinator Vaksinasi UNITRI sekaligus Ka biro Kemahasiswaan UNITRI, Dr Agung Suprojo, S.Kom., M.AP menjelaskan, kegiatan ini diharapkan dapat disambut antusias oleh mahasiswa dan masyarakat umum. Hal ini mengingat, mahasiswa dan masyarakat hidup berdampingan erat sehingga perlu saling menjaga satu sama lain, hingga menciptakan rasa percaya diri.

 “Program vaksin ini kami prioritaskan bagi mahasiswa yang masih berada di Malang yang dapat kami jangkau sehingga mahasiswa yang beraktivitas dapat memiliki rasa percaya diri. Mengingat aktifitas level 2 kota Malang ini sudah mulai dilakukan seperti kegiatan praktikum, magang di institusi hingga Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan terprogram karena beberapa daerah juga telah membuka diri untuk dilakukan KKN dan lebih utama lagi kegiatan yang diperbolehkan Kemendikbudristek diselenggarakan di Kampus seperti Ujian Akhir, Praktek Laboratorium, dan masih banyak lagi.”

Seperti diketahui, Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa dan masyarakat Umum ini dilaksanakan dengan melibatkan 3 unit kerja yakni Biro Kemahasiswaan (BKM), Biro Keuangan dan Umum (BKU) serta melibatkan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UNITRI.

“Melalui ketiga unit ini, UNITRI berusaha mengcover semua kebutuhan vaksinasi bagi mahasiswa yang belum mendapatkan. FIKES akan melibatkan mahasiswa keperawatan untuk ikut menjadi relawan vaksinasi ini, BKU tentu dengan kewenangannya di sekitaran fasilitas yang akan digunakan untuk vaksinasi sedangkan BKM akan all out menyebarkan informasi, mahasiswa akan kita hubungi dan himbau untuk ikut vaksinasi.”

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, sejumlah stakeholder luar UNITRI juga bekerjasama diantaranya Gerakan Mahasiswa Hidup Sehat (GERMAS), Kodam V/Brawijaya dan lebih utama yakni Danramil Kelurahan Tlogomas Kec Lowokwaru Malang. Karenanya, UNITRI mendapatkan prioritas untuk mendapatkan 3000 dosis vaksin yang akan di bagikan hari Senin.

“Kami Ucapkan terima kasih kepada jajaran koramil dan juga tim Nakes serta penyedia laboratorium. Tidak lupa pula Kerjasama dari Pemerintah Kelurahan Tlogomas termasuk di dalamnya adalah Tim Satgas Kelurahan Tlogomas.”

Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Senin (27/9) di GOR UNITRI dapat diikuti mahasiswa dan masyarakat Umum yang telah mendaftarkan diri melalui google form https://bit.ly/Vaksin-Unitri secara online dengan menuliskan NIK dan No. Handphone untuk pelaporan vaksinasi. Setelah mendaftar, yang bersangkutan bisa datang ke GOR UNITRI sebelum pukul 08.00 WIB pada hari Senin dan mengambil formulir isian dan nomor antrian di ruang tunggu yang telah disediakan oleh panitia. Selanjutnya, peserta vaksin dapat naik ke ruang tunggu 2 untuk pendataan fotocopi KTP. Bila telah menunjukkan KTP, peserta dapat melakukan pengecekan tekanan darah dan badan di meja berikutnya dan bila telah memenuhi syarat dapat langsung dilakukan penyuntikan vaksin. Terakhir, peserta akan memasuki ruang pendataan sekaligus istirahat sejenak selama 15 menit. Peserta akan langsung mendapatkan cetak piagam atau sertifikat vaksin secara langsung dan boleh langsung meninggalkan lokasi setelahnya. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita