UNITRI GELAR VAKSIN DOSIS 2, PETUGAS NAKES LANGSUNG JEMPUT PASIEN DISABILITAS

MALANG – Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang bekerjasama dengan Detasemen Kesehatan Wilayah Malang, Klinik Rawat Jalan Rampal, LSM Monitoring Disaster Impact dan Kelurahan Tlogomas, menggelar vaksin covid-19 dosis 2 di Gedung Olah Raga (GOR), Senin (29/11). Sama seperti sebelumnya, 1800 vaksin akan dibagikan untuk masyarakat sekitar kota malang sekaligus mahasiswa UNITRI.

Hal ini disampaikan oleh perwakilan tim vaksinasi, Dr. Agung Suprojo, S.Kom, MAP.

“Vaksinasi kedua di Unitri ini jangkauannya untuk usia 18 tahun ke atas dan diperuntukkan untuk masyarakat sekitar kota Malang sekaligus untuk mahasiswa Unitri.”

Berdasarkan data, selain mahasiswa Unitri asal Indonesia, terdapat 8-12 mahasiswa asal luar negeri sekaligus guru pengajar yang juga ikut dalam kegiatan vaksinasi dosis kedua ini. Kemudian ada 4 penyandang disabilitas yang juga berpartisipasi.

“Besar harapan kami, UNITRI akan melanjutkan program kerjasama vaksinasi ini dengan pihak klinik rawat jalan rampal untuk klaster pelajar SD, SMP dan SMA.”

Karenanya, UNITRI akan tetap berkoordinasi dengan tim satgas kota Malang dan menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan untuk rencana tersebut.

“Kita punya fasilitas gedung olahraga dengan kapasitas 1500 orang serta lahan parkir yang luar. Kami juga memiliki program studi Ilmu Keperawatan dan profesi ners yang tentunya akan menambah relawan dalam kegiatan tersebut.”

 Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua akan berakhir sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, rektor UNITRI, Prof. Dr.Ir Eko Handayanto, M.Sc berpesan bahwa UNITRI berkomitmen menjadi bagian dari solusi pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19. Selama pelaksanaan vaksinasi tadi, UNITRI juga berupaya melakukan jemput bola pada pasien berkebutuhan khusus. Petugas kesehatan langsung menghampiri beliau dan memberikan vaksin Astrazeneca. Adapun target dari mahasiswa sesuai data dilaksanakan pada 1.238 mahasiswa dan sisanya yakni warga setempat. Sementara vaksin pertama yang disiapkan sejumlah 2.000 dan terserap 1.864 vaksin. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita