Unit Aktivitas Bulutangkis Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang (UABT UNITRI) kembali menggelar kegiatan turnamen bulutangkis antar pelajar SD, SMP, SMA Sederajat, dan Mahasiswa Se-Jawa Timur . Kegiatan ini bertajuk 13th Unitri Cup Badminton Championship 2018.

Ketua pelaksana kegiatan, Pransiskus Albert mengatakan, tema kegiatan tahun ini adalah tingkatkan prestasi melalui jiwa sportifitas. “Kami berharap para atlet dapat menamnah prestasi di berbagai bidang khususnya di bidang olahraga dengan tidak lupa terus memegang nilai-nilai sportifitas.”. Albert menambahkan, nilai sportifitas sangat penting mengingat saat ini, sportifitas merupakan langkah sederhana tapi sangat susah di laksanakan.

Sementara itu, wakil rektor III bidang perencanaan, kerjasama, dan kemahasiswaan, Dr. Totok Sasongko, MM menjelaskan nilai sportifitas sangat penting untuk seluruh atlet. “Saya yakin, para atlet dapat terus menjaga prestasi hingga waktu yang sangat lama. Terlebih saat ini, cabang olahraga badminton di Indonesia semakin membuktikan diri untuk dapat berkibar di luar negeri. Selamat bertanding untuk para atlet hebat di Jawa Timur.” Dr Totok Sasongko, MM mengakhiri sambutannya dengan membuka acara dengan secara simbolis mengayunkan sattle kock.

Acara Unitri Cup juga dihadiri oleh Dr. Agung Suprojo, S.Kom., M.AP selaku kepala kemahasiswaan, Ahmad Mkoffi, SE.,MSA selaku pembina UABT, perwakilan BEM, sponsorship,dan media partner. Peserta berjumlah 412 orang dan berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur seperti kota Blitar, Pasuruan, Malang, Batu, Kediri, Tulungagung, Mojokerto, Probolinggo, Surabaya, hingga Banyuwangi. Sedangkan kategori yang diperlombakan diantaranya kategori SD, SMP, SMA Sederajat, dan Mahasiswa. Acara akan berlangsung selama lima hari mulai 10-14 Maret 2018 di GOR UNITRI Malang dan memperebutkan juara 1, 2, dan 3 pada setiap kategori. Sebelum perlombaan berlangsung, setiap peserta wajib mengikuti acara pembukaan dan melakukan janji atlet dan janji wasit bersama. (Humas)

Leave a reply