UKM PENCAK SILAT PSHT UNITRI, SABET MEDALI DAN PERUNGGU PADA KEJURNAS AIRLANGGA CUP VII SURABAYA 2024

Malang- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bela Diri Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang kembali menunjukan kualitasnya dalam prestasi bela diri PSHT. Setelah sebelumnya tim PSHT, berhasil meraih juara 1, 2 dan 3 pada ajang kejuaraan pencak silat Piala Kemenpora dan Piala Dandim 1821 Lumajang “Championship 1” Tingkat Nasional bulan Maret lalu. Kini di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Airlangga Cup VII Surabaya tahun 2024 juga mampu meraih juara III.

Kejurnas Airlangga Cup VII ini digelar di gedung olahraga (Gor) Kampus C Unair pada 30 Mei-04 Juni 2024.

Pembina UKM Bela diri, Fendiyatmi Kusufa, SE,.MM, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang dicapai oleh mahasiswa, mengingat Kejurnas kali ini lebih bergengsi karena tingkat Nasional dan diadakan dikampus ternama,

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh UKM Pencak silat khusus nya di cabang PSHT. Bangga atas kerja keras kalian selama ini, kalian mampu bersaing dengan 1.200 peserta. Jujur Kejurnas kali ini lebih bergengsi karena di ikuti oelh banyak peserta dan digelar di kampus besar yaitu Unair” tuturnya.

Dari 7 atlet PSHT yang dikirim 3 diantaranya mendapatkan juara III sedangkan 4 lainnya belum mendapatkan juara. Berikut perolehan Medali dan Perunggu Pencak Silat PSHT UNITRI di Kejurnas Airlangga Cup VII atas nama, Elenzi Pandaka dari prodi Akuntansi, Alfonsus dendo dari Akuntansi dan Magdalena Febiana Mete dari Prodi Teknik Kimia.

Adapun apresiasi yang di berikan kampus berupa peralatan latihan dan studi latihan ke kampus lain di wilayah Jawa Timur. Saat ini, tim UKM Bela diri PSHT UNITRI tengah mempersiapkan diri mengikuti Kejuaraan Jawa Timur di Piala PJ Wali Kota Malang GOR Ken Arok pada bulan Juli mendatang. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita