Tri Media– Unitri Idol kembali dilaksanakan dengan beberapa macam kategori, seperti kategori Pop dan Dangdut. Acara ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang (Unitri), (10/05/17) yang diikuti oleh 12 peserta. 6 peserta kategori Pop (3 peserta putra dan 3 putri), dan 6 kategori dangdut (3 putra dan 3 putri).

Unitri Idol adalah salah satu cabang perlombaan Rektor Cup yang diadakan setiap setahun sekali. Acara Unitri Idol ini tidak lepas dari kerja sama beberapa pihak, di antaranya yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa UKM Musik Violet yang mengirigi para peserta bahkan setiap terselenggaranya acara ini UKM Musik Violet selalu mengisi acara tersebut.

UKM  Musik Violet sendiri berdiri sejak sebelum kampus Unitri dibangun, setelah berjalannya waktu, dikala itu sempat terjadi kevakuman untuk beberapa saat, namun pada tahun 2014 dibangun kembali oleh ketua UKM Musik Violet, Andri, yang berinisiatif untuk menghidupkan kembali setelah lama vakum. UKM Musik Violet beranggotakan kurang lebih 80 orang yang terdaftar namun yang lebih aktif sekitar 20 hingga 30 orang saja.

Ketua umum UKM Musik Violet, Andri menyampaikan kesannya terhadap acara ini, “Acara ini sangat bagus buat para peserta karena inilah wadah untuk mereka mengekpresikan bakatnya, tidak hanya menyanyi di rumah saja namun bisa dilihat di atas panggung,” ungkapnya.

Selain itu, Andri juga berharap semoga acara tersebut semakin sukses lagi ke depannya, semakin meriah, dan Ia juga berharap pada para juara untuk tidak menyerah sampai dikejuaran ini saja, melainkan terus maju pada lomba-lomba ditingkat yang lebih tinggi. (Jhon)

Leave a reply