TINGKATKAN KUALITAS DOSEN MUDA, FP UNITRI GELAR FGD

Malang- Sebagai salah satu bentuk aksi dari Program Pembinaan Dosen Muda, Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menggelar kegiatan Focused Group Discussion (FGD) On Internasional Agriculture Research Issue pada Rabu (22/05) di ruang sidang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada Dosen Muda di Fakultas Pertanian tentang isu isu terbaru yang bisa dijadikan topik penelitian, peluang kerjasama antara Fakultas Pertanian dengan PT. Global Agriculture Cooperation Indonesia.

Dengan menghadirkan speaker, Dr. Pai-Po Leeo dari Taiwan output dari kegiatan ini adalah Dosen Muda Fakultas Pertanian dengan pembinaan dosen senior menghasilkan draft proposal penelitian yang akan ditindak lanjuti pada bulan Agustus dalam acara workshop pendampingan penulisan proposal penelitian dan Abdimas FP UNITRI. Selain itu, memberikan peluang dosen muda dan lulusan UNITRI untuk mendapatkan Beasiswa studi lanjut S2 & S3 ke Taiwan.

Wakil Dekan FP, Dr. Ana Arifatus Sa’diyah, SP., MP berharap para dosen muda dapat memiliki wawasan tentang isu-isu topik penelitian dan dapat mengimplementasikannya dalam wujud proposal penelitian dan juga berpesan kepada Dosen Muda agar menggunakan kesempatan ini dengan baik,

“Harapannya para Dosen Muda dapat menambah wawasan tentang isu-isu dan topik penelitian sehingga dapat mengimplementasikannya dalam wujud proposal penelitian. Pesan saya alumni dan dosen muda benar benar memanfaatkan peluang pemberian beasiswa studi lanjut ke Taiwan” ujarnya.

Adapun total peserta sebanyak 29 orang yang terdiri dari 10 Dosen Muda, 7 Dosen Senior, 5 Kepala Program studi, Wakil Dekan dan 7 Perwakilan Dosen Fakultas Pertanian. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita