Tri Media- Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HMKEP) menyelenggarakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI), Minggu (02/04/17) di Gedung C.11 Lantai 2, Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang. Kegiatan ini diikuti sekitar 45 mahasiswa keperawatan, mulai dari angkatan 2016 hingga semester akhir. Pelatihan Karya Tulis Ilmiah ini lebih mengarah pada pembuatan Produktivitas Karya Mahasiswa (PKM) yang memang diinginkan oleh Ketua Program Studi Keperawatan, agar kualitas menulis mahasiswa lebih baik dan mampu lolos di bidang PKM nanti.

Dalam konsep kegiatan pelatihan ini terdapat empat kali pertemuan yaitu, pertemuan pertama diisi dengan pengenalan PKM, pertemuan kedua memulai pembuatan bab 1 sampai bab 4, dan untuk pertemuan ketiga proposal sudah harus jadi semua dan pertemuan selanjutnya atau yang keempat adalah presentasi setiap proposal yang dibuat.

Darius Danda Ahing Selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Keperawatan mengatakan dalam sambutannya, “Semoga dengan diadakan acara seperti ini Mahasiswa Keperawatan lebih giat lagi dan tentunya supaya bisa lolos untuk PKM tahun ini,” ungkapnya di depan seluruh peserta pelatihan.

Ketua Pelaksana KTI, Dwi Nurasita H mengatakan, “Kegaiatan ini adalah pelatihan perdana yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Keperawatan dan memang dikonsep sedemikian rupa, yaitu empat kali pertemuan supaya mereka sambil lalu mendapatkan materi lalu dipraktikkan di rumah,” ujarnya dalam sebuah wawancara.

Sita panggilan akrabnya menambahkan, “Telepas dari itu harapan saya, semoga mereka yang mengikuti pelatihan ini lebih benar-benar mencerna dan memahami apa yang disampaikan pemateri agar mereka tidak sia-sia mengikuti pelatiahn ini, dan yang pasti semoga mereka mampu memberikan dobrakan baru bagi program studi keperawatan,” pungkasnya. (Aab)

Leave a reply