Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang, Totok Kasianto, memberikan pesan untuk mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) pada upacara pembukaan Orientasi Pendidikan (ORDIK), Kamis (13/9). Dalam pesannya, Ia menegaskan mahasiswa agar dapat memiliki karakter yang sesuai dengan instruksi presiden tentang revolusi mental.

“Tema Ordik saat ini sangat sesuai dengan instruksi presiden tentang revolusi mental yakni berkaitan dengan pendidikan karakter. Saya tekankan kepada seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa UNITRI agar dapat memiliki karakter-karakter ini.”

Adapun karakter yang dimaksud Totok diantaranya Karakter Moral, yang wajib beriman, bertaqwa, jujur dan rendah hati. Sementara karakter yang kedua ialah Karakter Kinerja.

“Saya berharap mahasiswa UNITRI yang mayoritas berasal dari luar kota Malang dapat lulus dan langsung bekerja dengan memiliki sifat yang disiplin, tangguh, berintegritas dan mempunyai daya saing.”

Selain itu, Totok menghimbau kepada mahasiswa UNITRI agar dapat menjaga toleransi dan rasa menghormati pada sesama. Dalam penutupan sambutannya, Ia mengucapkan selamat datang di bumi arema dan Salam satu Jiwa Arema. (HUMAS)

Leave a reply