REKTOR LAKUKAN MoU DENGAN KABUPATEN SUMBA TENGAH

MALANG – Dalam kunjungan kerja Rektor dan Wakil Rektor III Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) di Nusa Tenggara Tinggi, Rektor dan Wakil Rektor III juga menghadiri pertemuan Audiensi dengan Pemda Kabupaten Sumba Tengah NTT, Senin (16/11). Pertemuan tersebut tidak hanya mengenalkan UNITRI sebagai kampus kerakyatan yang berkompeten dan berkualitas, tetapi juga sebagai bagian dari kerjasama MoU antara UNITRI dengan Pemda Kabupaten Sumba Tengah NTT.

Wakil Rektor III UNITRI, Dr. Totok Sasongko, MM mengingatkan, sebagai kampus kerakyatan yang memiliki tagline pendidikan tinggi untuk semua, UNITRI berupaya memberikan pendidikan yang merata kepada seluruh anak bangsa dan beasiswa bagi mereka yang membutuhkan.

“Oleh karenanya, kita siapkan setiap tahun minimal 500 mahasiswa baru mendapatkan beasiswa Bebas SPP selama 4 tahun. Karenanya, kami berharap mahasiswa dapat semangat belajar terutama yang berasal dari Sumba Tengah.”

Sepakat dengan hal tersebut, Rektor UNITRI, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc juga menghimbau kepada Pemda Sumba Tengah untuk memberikan motivasi kepada putra-putri bangsa dan saling berkolaborasi dengan UNITRI untuk memajukan daerah.

“Saya salut kepada anak-anak dari Sumba Tengah yang terkenal keras semangat dan kemauannya. Kebetulan sekarang ini juga Presiden BEM kami juga berasal dari Sumba Tengah dan banyak juga yang berprestasi di bidang lainnya. Kedepannya diharap kita bisa bersinergi membantu putra-putri dari sumba tengah.”

Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu  memberikan apresiasi tinggi pada UNITRI yang telah hadir dan datang secara langsung ke Sumba Tengah. Dalam agenda silaturahmi ini, beliau juga menyampaikan bahwa Kabupaten Sumba Tengah menyambut baik uluran kerjasama dari UNITRI untuk membangun pendidikan bersama.

“Dengan kedatangan bapak Rektor ini menjadi lebih lengkap dan sempurna. Tolong bantu anak-anak kami. Mari kita membuat MoU yang lebih baik lagi kalau ada mahasiswa berprestasi dari sumba tengah kasih rekomendasi kepada kami untuk kami perhatikan berkaitan dengan pemberdayaan sumba tengah.” Tutupnya.

Leave a Reply

Arsip Berita