Pelatihan pembuatan produk lilin aroma terapi dan sabun cuci piring menjadi materi terbaru dalam Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Himpunan Teknik Kimia Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang (Himatekim UNITRI), Sabtu (6/10).

Tujuannya ialah untuk mengenalkan agar produk yang bisa dibuat oleh mahasiswa teknik kimia, sehingga mahasiswa baru dapat lebih mengetahui profesi teknik kimia.

Ketua Panitia Kegiatan, Niko Hermanto menyampaikan, materi ini baru kali pertama dimasukkan ke dalam materi Diklat.

Pelaksanaan Diklat tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena lebih mendekatkan mahasiswa pada praktikum di lapangan. Meski begitu, diklat ini juga memberikan materi di ruangan tentang program studi dan prospek kerja teknik kimia pada hari Jum’at kemarin.” Ujarnya.

Meski peserta yang mengikuti Diklat hanya 36 mahasiswa kita tetap maksimal dan mensukseskan diklat tahun ini, kemudian Diklat ini berlangsung selama tiga hari yakni pada 5,6,dan 7 Oktober 2018, dan tentu juga diikuti oleh mahasiswa dengan penuh semangat dan antusias tinggi.

“Dalam jumlah kita boleh minoritas akan tetapi, akan tetapi juga harus tetap jadi prioritas dikampus dan siap bersaing “.

Diklat yang mengambil tema “Chemical Engineers are SWAG” tersebut akan dilanjutkan di Bedengan pada Minggu, 7 Oktober 2018, untuk kegiatan outbound. (humas)

Leave a reply