PGSD UNITRI RESMI JALIN KERJASAMA DENGAN PGSD UNISMA 45 BEKASI

MALANG – Telah berlangsung penandatanganan MoU antara Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang dengan PGSD UNISMA 45 Bekasi sekaligus Seminar Pendidikan dengan tema “Mewujudkan Student Well-Being di Sekolah Dasar” di GOR UNITRI, Selasa (21/06).

Kepala Program Studi PGSD UNITRI, Kardiana Metha Rozhana, S.Pd., M.Pd mengungkap, kedua prodi akan melakukan beberapa program lanjutan setelah MoU berlangsung. Beliau juga berharap, melalui kerjasama ini, HIMA PGSD Unitri dan HIMA PGSD Bekasi juga dapat melakukan kegiatan bersama bertarap Nasional.

“Kita akan ada penelitian jurnal bersama hingga pertukaran mahasiswa. Untuk masing-masing HIMA, kita harapkan dapat membuat kegiatan bertaraf nasional bersama seperti berupa lomba tingkat nasional seperti microteaching, pembuatan media interaktif, dan kegiatan non akademik lainnya. Selain itu dalam kegiatan ini juga sebagai wadah mahasiswa untuk menumbuhkan toleransi mengingat dalam acara tersebut mahasiswa yang ikut berasal dari berbagai daerah.”

Selain penandatanganan MoU, digelar pula Seminar pendidikan dengan tujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa dalam menggali kemampuannya di bidang pendidikan. Selain itu, sebagai seorang guru di Sekolah Dasar, mereka juga dituntut untuk melek informasi dan teknologi. Kardiana Metha Rozhana, S.Pd., M.Pd menambahkan, menjadi kehormatan bagi PGSD Unitri diberi kepercayaan sebagai tempat untuk menimba ilmu dan belajar bersama terkait teori student will being. melalui kegiatan tersebut calon guru dapat membekali diri bahwa mengajar tidak hanya berfokus pada kognitif siswa namun juga bagimana membuat perasaan siswa itu nyaman dalam belajar.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unitri menyambut baik kerjasama ini. Beliau berharap, bersama dengan PGSD 45 Bekasi, FIP Unitri dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Acara tersebut nampak meriah dihadiri 5 dosen dan 95 mahasiswa PGSD UNISMA Bekasi serta 20 dosen FIP dan 200 mahasiswa dari PGSD UNITRI. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita