PERTUKARAN MAHASISWA JADI POINT PERTEMUAN KERJASAMA FAKULTAS PERTANIAN UNITRI DAN UNISDA LAMONGAN

Malang-Melanjutkan kerjasama, Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang bersama Universitas Islam Darul Ulum (UNISDA) Lamongan menandatangani MoU dalam rangka implementasi MBKM, pada Senin (15/8) di Ruang Rapat Fakultas Pertanian UNITRI. Dalam kesepakatannya, UNISDA dan UNITRI juga sepakat untuk melakukan pertukaran mahasiswa sehingga baik mahasiswa UNISDA dapat berkuliah di UNITRI dan sebaliknya.

Sebelumnya, kedua belah pihak memang telah menjalin kerjasama sejak tahun 2021. Jika di tahun lalu UNITRI mendampingi menyusun kurikulum MBKM dan pelatihan Biocar, tahun ini kerjasama akan berfokus pada pertukaran mahasiswa di masing-masing kampus. Hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Pertanian UNITRI, Dr. Ir. Amir Hamzah, MP

“Tadi saya sampaikan juga bahwa memang tahun 2022 ini UNITRI ada ketempatan 120 mahasiswa in-bound. Artinya mahasiswa dari luar Perguruan Tinggi lain untuk kuliah di UNITRI, dari 120 itu 40 orang itu ada di Fakultas Pertanian jadi kalau di tambah dengan UNISDA sebanyak 5 mahasiswa. Universitas lain yang mengirimkan juga ada dari Universitas Wisnu Wardana Malang dan lainnya.” lanjutnya.

Dari kerjasama ini, kedua belah pihak berharap kerjasama tidak hanya selesai di periode Semester Ganjil ini. Besar harapan bahwa kerjasama ini akan tetap dilaksanakan secara mandiri meskipun di tahun yang akan datang pemerintah sudah tidak menjalankan program MBKM ini. Dengan demikian, akan terjalin hubungan yang harmonis, dan hubungan silaturahmi antara Perguruan Tinggi.

“Jadi pertemuannya sebentar tapi kesannya cukup lama. Mereka berharap kita bisa tetap berkolaborasi dengan mereka” sambungnya. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita