Untuk menyambut mahasiswa baru dan mempererat tali persaudaraan fakultas teknik, Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (Improtensi) dan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEKIM) menggelar acara Temu Akrab Fakultas Teknik (13/06) di ruang B-26. Acara yang merupakan agenda tahunan dari HMJ Tersebut, dihadiri oleh Ketua Program Studi Teknik Kimia yang baru, S.P. Abrina Anggraini ST., MT,  hingga seluruh mahasiswa fakultas teknik, termasuk mahasiswa baru.

Ketua Pelaksana temu akrab mengatakan, acara tersebut memang di hadirkan dalam rangka mengenal mahasiswa baru 2017. Untuk itu, sangat penting kiranya seluruh mahasisw hadir dan dapat berpartisipasi dalam acara tersebut “Rata-rata mahasiswa teknik juga berasal dari berbagai daerah dan suku yang berbeda. Jadi biasanya tiap tahun kami mengadakan acara ini untuk sekaligus mempererat tali persaudaraan. Kami juga berbagi suka duka selama berada di perantauan dan bagaimana menjadi mahasiswa teknik.” Ucapnya.

Sementara itu, S.P Abrina Anggraini ST., MT., ketua program studi Teknik Kimia menegaskan fakultas tidak hanya menjadi tempat belajar bagi berbagai mahasiswa melainkan juga sebagai pengganti rumah mereka. Artinya, selama studi, mahasiswa diharapkan dapat betah berada di fakultas dan aktif mengikuti segala kegiatan yang berhubungan dengan fakultas. “Saya sangat berharap kedepan mahasiswa baru khususnya dapat enjoy berada di Fakultas teknik khususnya di jurusan teknik kimia atau teknik sipil. Semoga juga mereka dapat akrab satu sama lain sehingga seluruh mahasiswa dapat bekerjasama membangun fakultas untuk menjadi yang lebih baik lagi.” Tegas Bu Rina, sapaan akrab KPS Teknik Kimia tersebut.

(Nil/Hum)

Leave a reply