PERDANA TERAPKAN SISTEM EXIT EXAM, PRODI PENDIDIKAN NERS UNITRI LULUSKAN 70 MAHASISWA

MALANG – Program Studi Pendidikan Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang meluluskan 70 mahasiswa dalam Yudisium November 2022. Berbeda dari tahun sebelumnya, mereka lulus dengan sistem exit exam berdasarkan hasil Uji Kompetensi Ners Periode Oktober 2022 yang ditetapkan oleh Komite Nasional Uji Kompetensi mahasiswa bidang kesehatan No. 1384/KOM-Kes/XI/2022

Kepala Program Studi Pendidikan Ners FIKES UNITRI, Rachmat Chusnul Choeron, Ns., M.Kep menjelaskan, bila sebelumnya Uji Kompetensi tidak menjadi salah satu syarat, tahun ini sudah diwajibkan menjadi syarat untuk kelulusan.

“Mahasiswa yang telah lulus Uji Kompetensi (Ukom) akhirnya dapat lulus dengan sistem exit exam ini. Harapannya ke depan untuk mahasiswa ners dapat mengoptimalkan bimbingan, proses pembelajaran juga, sehingga prosentasi mahasiswa masuk dan keluar dapat berimbang.”

Dengan adanya sistem exit exam, mahasiswa harus mampu menyiapkan diri untuk dapat menyelesaikan pendidikan ners sedari dini. Semangat belajar dan motivasi belajar diharapkan dapat lebih dipupuk di dalam diri mahasiswa agar mahasiswa dapat lebih siap dengan sistem ini.

“Semangat belajar itu harus sudah dimunculkan, motivasi belajar harus ditingkatkan, dan kami dari Prodi juga sudah bisa memfasilitasi mulai dari buku dan bimbingan dll. Harapannya mahasiswa dapat lulus tepat waktu.”tutupnya. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita