Minggu (7/01), Program Studi Ilmu Komunikasi mengadakan Pameran Fotografi bertajuk “Cerita Kehidupan” di Alun – Alun Kota Malang pada pukul 09.00 WIB. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang mengusung tema “Gambarku Imajinasiku”, tahun ini prodi Ilmu Komunikasi mengusung tema yang lebih menekankan nilai – nilai positif.

Asra, mahasiswa semester tiga Prodi Ilmu Komunikasi ditunjuk sebagai ketua pelaksana Pameran Fotografi tahun 2018. Asra menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud dari kompetensi mata kuliah dasar – dasar Fotografi. Pameran fotografi juga telah menjadi agenda rutin dari Mata kuliah yang diampu oleh M. Abdul Ghofur, S.I.Kom., M.I.Kom tersebut.

Tahun ini, foto yang diikutkan dalam pameran fotografi adalah 20 foto. Foto – foto tersebut adalah hasil seleksi oleh dosen pengampu mata kuliah Dasar-dasar fotografi. Dari 20 foto, 4 diantaranya mendapat nominasi sebagai foto terbaik tahun ini.

Pameran Foto yang diadakan di Alun-alun Kota Malang mendapat perhatian besar dari pengunjung. “Kami hanya menargetkan 80 pengunjung, tetapi antusiasme pengunjung diluar ekspetasi kami,” Ungkap Asra. Sedangkan data absensi pengunjung pada saat pameran terdapat 2031 pengunjung yang mengunjungi pameran fotografi Ilmu Komunikasi Unitri.

“Kami senang Dan bangga (karya foto) ditonton oleh banyak masyarakat,” kata Asra sambil menunjukkan rasa bangganya terhadap kegiatan itu.

Bahkan, pameran yang sudah menjadi agenda rutin ini, mengundang perhatian dari media lokal maupun nasional. Selain itu, foto hasil karya mahasiswa semester 3 dipesan oleh beberapa pengunjung yang hadir padaa saat acara. (Team Humas)

Leave a reply