MENANGKAN MEDALI EMAS DAN PERAK PADA KEJUARAAN KARATE PIALA DANDIM DAN KETUA FORKI JEMBER 2024, UNITRI BERIKAN BEASISWA PRESTASI

Malang- Keikutsertaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Berdikari Bhusido Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang pada Kejuaraan Karate Jember Open Championship (JOC) 2024 Piala Dandim 0824/Jember dan Ketua Forki Jember 2024 pada Minggu (02/06) kemarin membuahkan hasil yang memuaskan, 4 atlet Karate UNITRI berhasil meraih juara 1 dan 2.

Prestasi yang diraih oleh keempat atlet ini merupakan hasil dari pertandingan melalui jalur Komite perorangan dengan kelas berbeda. Pertandingan berjalan lancar satu persatu atlet bertanding menampilkan yang terbaik sesuai dengan latihan yang telah diajarkan. Tim UKM Karate UNITRI membawa pulang 3 medali emas dan 1 perak setelah mengalahkan lawan tanding mereka.

Menurut, Fendiyatmi Kusufa, SE,.MM, selaku pembina UKM Bela diri, UKM Karate memberanikan diri mengikuti Kejuaraan tersebut karena memang sebelumnya sudah vakum dan baru 3 bulan terakhir mulai latihan,

“Sebenarnya UKM Karate ini sudah vakum ya, baru aktif latihan lagi itu tiga bulan terakhir ini. Alhamdulilah tim kami bisa membawa hasil yang memuaskan. Selamat ya kepada tim UKM Karate UNITRI” ungkapnya.

Keempat atlet tersebut adalah Stanis Laus Asa Umbu Sogara (Juara 1) prodi Teknik Sipil, Buni Bata (Juara 1) prodi Administrasi Publik, Konius Murid (Juara 1) prodi Keperawatan, Seingu Lede (Juara 2) prodi Ilmu Komunikasi. Menariknya, UNITRI memberikan apresiasi kepada mahasiswa berpreastasi ini berupa Beasiswa Prestasi yaitu beasiswa bebas Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP),

“Ya bagi yang sudah mendapatkan Prestasi membawa nama Harum UNITRI saya dari Kabag. Minat bakat akan mengajukan Beasiswa Prestasi. Beasiswa prestasi dalam bentuk Bebas SPP dan ada Kontrak jika mereka tetap berprestasi di bidang nya. Apabila tidak aktif atau tidak prestasi lagi maka kami akan membatalkan Kontrak dan akan di alihkan kepada mahasiswa yang berprestasi” jelasnya.

Sampai dengan saat ini, terjaring sekitar 30 mahasiswa berprestasi dari berbagai UKM yang akan diberikan beasiswa berprestasi itu. Namun akan diseleksi terlebih dulu dalam waktu dekat. Dengan adanya pemberian beasiswa prestasi ini, mahasiswa diharapkan dapat memotivasi mahasiswa agar tetap semangat mengikuti lomba atau kejuaraan lainnya, guna menyalurkan bakat dan juga mengharumkan nama UNITRI. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita