LAKUKAN PENANDATANGAN PKS, UNITRI DAN UNMER SALING BERSINERGI

MALANG – Telah berlangsung agenda Penandatanganan PKS antara Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang dengan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Merdeka Malang (UNMER) sekaligus menerima perwakilan Mahasiswa Magang Kerja, Jumat (30/09). Rombongan UNMER terdiri dari Aditya Galih Sulaksono, S.Kom., M.Kom (Wakil Dekan 1), Galandaru Swalaganata, S.Si, M.Si (Kaprodi S1 Sistem Informasi), Rizza Muhammad Arief, MH, M.Kom (Humas dan Kerjasama Fakultas), Yoga Jelang Romadhon (Mahasiswa S1 Sistem Informasi Program Magang Bidang Jaringan), dan Anindio Lukito (Mahasiswa S1 Sistem Informasi Program Magang Bidang Pengembangan Software).

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Sistem Informasi, dan Inovasi, Dr.Ir Widowati, MP, menyambut baik kerjasama dengan UNMER Malang, terutama dalam program mahasiswa magang.

“Selama satu semester nanti, mereka akan ditempatkan dibawah pengendalian biro akademik UNITRI, harapan kita nantinya selama satu semester ini ada karya yang disimpan. Kami juga akan mengupayakan adek adek ini disini bisa menjadikan UNITRI ini sebagai tempat yang nyaman, karna kita sama dari lembaga pendidikan.”

Demikian juga yang disampaikan oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Teknologi Informasi UNMER, Aditya Galih Sulaksono, S.Kom., M.Kom. Dalam program kerjasama lanjutan dengan UNITRI dan UNMER khususnya di Fakultas Teknologi Informasi, pihaknya juga sangat menyambut baik kerjasama ini.

“Kita harus saling mendukung satu sama lain agar kedepannya dengan adanya kerjasama Perguruan Tinggi ini, kita bisa maju bersama. Harapannya nanti dari UNITRI akan mengirimkan mahassiwa lagi, nanti kita bisa lanjutkan lagi dengan program kerjasama yang lain.”

Kerjasama UNITRI dan UNMER tidak hanya berlangsung kali ini. Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Kemahasiswaan, Dr. Totok Sasongko, MM menambahkan, Tahun lalu UNITRI dan UNMER sudah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) sehingga saat ini kedua PT dapat merencanakan pelaksanaan kerjasama tersebut. Beliau berharap, kerjasama serupa tak hanya berhenti di penandatanganan saja tetapi juga dapat dikolaborasikan dalam segala program Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Seperti diketahui, dalam kegiatan ini juga turut hadir Kepala LPPP UNITRI, Ka Biro Kemahasiswaan UNITRI, Ka Biro Akademik, Ka UPT Kerjasama, dan Ka UPT Humas UNITRI. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita