Tri Media Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himma) khususnya divisi diklat telah menghelat kuliah tamu manajemen sumber daya manusia dengan Isha Imelda SH sebagai pemateri yang merupakan Legal PT. Bunga Wangsa Sedjati (Jatim Park Group), dan Warter Agustim selaku moderator, yang berlangsung di Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, ruang B.23, pada Sabtu (15/04/17).

Dalam kesempatan tersebut Isha Imelda SH sempat menuturkan beberapa hal terkait manajemen sumber daya manusia dalam dunia kerja. “Dalam dunia kerja hal yang penting bagi kita untuk melamar sebuah pekerjaan adalah attitude (sikap), di mana nanti pihak perusahaan dapat mengenali kita dengan sikap yang kita lakukan. Ilmu akademik memang penting, namun apabila tidak dibarengi oleh attitude yang baik maka itu hanyalah sia-sia,” ungkapnya pada seluruh peserta.

Chairul selaku Koordinator Divisi Diklat Himma menuturkan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan yang kesekian kalinya yang dilakukkan oleh divisinya, juga menyertakan anggota Himma semester 2 atau angkatan 2016 untuk ikut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan acara tersebut. Mulai dari rapat pertama sampai acara selesai.

Anggota Divisi Diklat Himma, Windu Utami menambahkan, “Dukungan dari panitia yang rata-rata semester 2 sungguh luar biasa, kekompakan terus kami jaga demi terjalinnya solidaritas kerja yang hal tersebut sangat dibutuhkan dalam setiap mengadakan kegiatan, Dan antusias dari segenap peserta sangatlah cukup untuk menghilangkan keletihan kerja kami,” ungkapnya pada Wartawan Tri Media.

Agung Suprojo S.Kom., M.Ap menyampaikan dalam sambutannya yang sekaligus dimandati untuk membuka acara, “Bangsa ini masih perlu generasi pemimpin yang memiliki kualitas sumber daya manusia yang luar biasa dan seiring berjalannya waktu Universitas Tribhuwana Tunggadewi adalah menjadi salah satu dari sekian tempat untuk mencetak manusia yang mampu dan memiliki kompetensi yang baik dalam melakukan setiap kegiatan yang bersangkutan dengan manajemen sumber daya manusia,” tuturnya di depan peserta kuliah tamu.

Dalam acara tersebut turut hadir semua dosen program studi manajemen, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan beberapa undangan lainnya. Hal tersebut turut menjadi bahan acuan untuk keberhasilan setiap kegiatan yang diadakan ke depannya. Diakhir acara pembagian kuisioner kepada peserta.

Ketua Pelaksana Kuliah Tamu, Guntur, menyampaikan dalam sambutannya, “Apa yang sekarang terjadi merupakan usaha terbaik dari segenap panitia yang telah dibentuk oleh divisi diklat, dan apabila terdapat kesalahan berbentuk apa pun itu adalah mutlak salah kami yang mungkin di lain kesempatan dapat kami perbaiki,” ujarnya. (Ahm Jr)

Leave a reply