Kuliah Kerja Nyata (KKN) 30 Unitri yang ditempatkan di Dsn. Krajan, Ds. Pujiharjo menggelar acara perpisahan dengan warga setempat di halaman rumah keluarga RT pada pukul 20:00 WIB, (Minggu, 4 Maret 2018). Kelompok 14 KKN Unitri yang menggelar acara tersebut mengisi malam perpisahan dengan berbagi sharing dan cerita seputar KKN selama satu bulan.

“Kami berterimakasih kepada warga yang telah menerima kami dengan ramah,” Ungkap Teo salah satu mahasiswa KKN yang menjadi pembawa acara pada malam itu. Hal serupa juga disampaikan Beni perwakilan kelompok 14 dan beberapa mahasiswa KKN lainnya. Mereka merasa betah dan terkesan selama KKN.

Ngudi, Ketua RT. 08 juga terkesan dengan kegiatan mahasiswa KKN. “Kami sebagai warga juga mengucapkan terimakasih atas semua yang dikerjakan di Dsn. Krajan dan Ds. Pujiharjo”, Jelas Ngudi memberi sambutan pada acara tersebut.

Selain Ngudi, Andika perwakilan pemuda setempat juga mengucapkan terimakasih dan senang dengan kehadiran mahasiswa KKN Unitri. ” Saya juga cukup terkesan dan senang dengan beberapa pembangunan di Desa Pujiharjo”, Tukasnya. Andika turut berkomentar adanya malam perpisahan tersebut lebih menarik dan bisa saling berkomunikasi antar satu dengan lainnya.

Adapun kelompok 14 KKN 30 telah melakukan berbagai program kerja yang sangat menolong warga. Setiap anggota kelompok bahu membahu untuk melakukan kegiatan penyuluhan tepung pisang, menghias taman, memasang plang nama jalan, plang “Selamat Datang di Pujiharjo”, video wisata Pujiharjo, dan pembuatan web untuk promosi wisata.

Selain itu, anggota kelompok juga aktif dalam kegiatan bakti sosial di Blok Sembilan Raya, masjid, mushola, dan gereja. Mereka juga aktif membantu mengajar di TK dan SD di Pujiharjo. Bahkan beberapa siswa setiap hari datang ke asrama untuk bimbingan belajar.

“Hampir setiap hari mereka (siswa) datang, saya senang”, ungkap Adit. Menurutnya, anak – anak punya semangat belajar yang tinggi, sehingga Aditpun semangat mengajarinya.

Tidak hanya itu, kelompok 14 juga aktif dalam bidang keagamaan. Mereka juga ikut membantu mengajar TPQ dan sekolah minggu. Serta membuat lomba untuk anak – anak di dsn. Krajan.

Pada akhirnya, acara yang juga dihadiri oleh Abdul Ghofur, S.I.Kom., M.I.Kom dan Rozana, STP., M.Si selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 14 diakhiri dengan bakar ikan dan makan bersama dengan warga setempat. (Humas)

Leave a reply