Tri Media- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang menyelenggarakan Unitri Cup II se Jawa – Bali yang dihadiri oleh Ketua Komisi 3 DPR RI, ASPES DIVIF 2 KOSTRAD, Rektor atau yang mewakili, Biro Kemahasiswaan serta Badan Eksekutif Mahasiswa. Acara ini diikuti oleh 388 peserta yang dilaksanakan, Sabtu-Minggu (06-07/05/17) di Gedung Olahraga (GOR) Unitri.

Ketua pelaksana Kejuaraan se Jawa Bali, Hilarius Fidrianto, mengungkapkan, “Ini dilaksanakan selama 2 hari mulai dari 06-07 Mei 2017. Untuk peserta kali ini se Jawa – Bali. Karena kita pada saat Unitri Cup I kemarin cuma se Jawa saja. Makanya untuk Unitri Cup yang kedua ini kami adakan se Jawa Bali. Tidak menutup kemungkinan untuk Unitri Cup yang ketiga tahun depan kami adakan kejuaraan tinggat nasional kejurnas) karena semakin bertambahnya jumlah penyelenggaraan, semakin banyak pula jumlah atlet yang ikut berpartisipasi karena memang potensi atlet karate sendiri khususnya di Jawa memang sangat luar biasa,” tuturnya.

Untuk alur kegiatan ini, lanjut Hilarius, kami bedakan mulai dari usia dini sampai usia senior, jadi kita awali untuk pagi diposisikan untuk usia dini dilihat dari pengaruh usia, tingkat tenaga, dan konsentrasi anak-anak kita proitaskan dahulu.

Ia juga menjelaskan tentang tujuan dari Unitri Cup II se Jawa – Bali tersebut adalah mengenalkan Universitas ini kepada masyarakat luas. “Dengan adanya kejuaraan ini kita juga mengundang usia dini dan senior. Karena untuk usia dini sendiri bertujuan ingin membina atlet muda dan bibit-bibit atlet baru, ingin membina sehingga ke depannya tidak menutup kemungkinan atlet muda tersebut bisa menjadi atlet icon Indonesia di tingkat Nasional maupun Internasional.

Kol. Inf. Ari Ayanto (ASPES DIVIF 2 KOSTRAD) berharap, “Di tempat ini nanti bisa lahir atlet-atlet karate tingkat nasional bahkan internasional. Kalau kita lihat adik-adik kita ini yang luar biasa mudah-mudahan yang hadir saat ini bisa menjadi atlet Internasional kemudian saya juga berharap pada pelaksanaan kejuaraan ini seluruh atlet karate bisa menunjukkan prestasi bermainnya. Bertandinglah secara sportif sesuai dengan janji karate yang diucapkan tadi, raih prestasi setinggi mungkin, dan tentunya tetap menjunjung tinggi kehormatan sebagai atlet karate,” ungkapnya.

Ari Ayanto juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlet karate di Unitri. “Selamat bertanding,” pungkasnya kemudian membuka acara Kejuaran Karate Unitri Cup II se Jawa – Bali. (Isk)

Leave a reply