City branding adalah satu hal yang wajib ada di Indonesia. Untuk membangun kota yang dapat dibanggakan, keunikan dari setiap kota harus ditemukan. Kebanggaan akan keunikan sebuah kota harus diatur agar bermanfaat secara positif untuk kota tersebut.  Hal ini yang disampaikan oleh pemateri Dani M. Akhyar dalam Seminar Regional Program Studi Ilmu Komunikasi di GOR Unitri, Jumat (12/01).

Dani M. Akhyar, CEO Manilka Research And Consulting Jakarta bersama Dra. Santi Restuningsasi, MM, Kepala Bagian Humas Kota Batu diundang untuk menjadi pemateri dalam acara tersebut. Kedua pemateri tersebut bercerita banyak hal mengenai bagaimana cara mem-branding sebuah kota dengan cara menemukan keunikan dari kota tersebut.

Ditemui oleh Tim Humas, Dani M. Akhyar merasa terhormat diundang pada acara tersebut. Dani bercerita banyak hal mengenai kegiatan tersebut.

“Saya tadi menyampaikan bahwa setiap kota harus mempunyai keunikannya, apa yang berbeda dari kota lain,” Ungkapnya. Upaya City branding merupakan upaya untuk mensejahterakan kota tesebut. Selain itu, Dani juga menjelaskan upaya City branding akan menghasilkan sebuah kebanggaan dari kota tersebut.

Selain Dani M. Akhyar, Dra. Santi Restuningsasi, MM juga berbagi pengalamanya saat mengupayakan mem-branding Kota Batu. Santi menunjukkan kepada peserta Seminar Regional bahwa potensi wisata yang ada di Kota Batu harus terus dikembangkan, agar Kota Batu menjadi kebanggaan masyarakat.

Seminar yang dihadiri oleh 158 peserta sangat berkesan, terutama Dani, CEO Manilka Research And Consulting Jakarta. Dani M. Akhyar memuji antusiasme peserta dari kalangan mahasiswa yang banyak bertanya. Hal ini akan menjadi ilmu yang berharga bagi mahasiswa.

“Sebagai mahasiswa jangan menjadi mahasiswa kupu – kupu (kuliah pulang),tetapi harus aktif menggali potensi diri,” Pesan Dani. Seminar Regional tahun ini berakhir dengan tanda tangan kerjasama dalam bidang pendidikan antara Prodi Ilmu Komunikasi dan Manilka Research And Consulting Jakarta. (team humas)

Leave a reply