Pembukaan acara Program Pembinaan Mahasiswa Baru (Probinmaba) diramaikan dengan acara Kampung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Sabtu (6/10) di Halaman Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang. Seperti tahun sebelumnya, Kampung UKM tersebut dimeriahkan dengan berbagai stand dan juga menampilkan penampilan dari masing-masing UKM di UNITRI.

Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr Totok Sasongko, MM menyambut baik kegiatan tersebut dengan berkeliling melihat puluhan stand yang tersedia.

“Saya melihat panitia sudah bersungguh-sungguh mengadakan acara ini. Apalagi mahasiswa baru yang berjumlah 1800-an menunjukkan antusiasme dan keinginan yang sepenuh hati.” Paparnya kepada humas.

Dr Totok Sasongko juga kagum dengan berbagai prestasi dan karya yang ditunjukkan tiap UKM di stand. Ia melihat mahasiswa UNITRI sebenarnya tidak kalah untuk bersaing dengan mahasiswa Universitas lainnya. Sebagai wujud penghargaan bagi UKM, UNITRI akan membuat wadah yang dapat menaungi prestasi dan aktifitas UKM dengan memberikan ruang kerja kepada mereka.

“Dua atau tiga minggu lalu, kami sudah melakukan rapat kerja membahas tentang perencanaan satu tahun ke depan untuk UKM dan kemahasiswaan. Kami siap buatkan ruang kerja UKM di lantai tiga. Semoga ruangan ini bisa memfasilitasi aktifitas UKM.” Ungkap beliau.

Kampung UKM yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa diikuti oleh puluhan UKM di UNITRI. Masing-masing stand dapat membuka pembukaan anggota UKM Baru untuk mahasiswa yang berminat bergabung dalam UKM tersebut. Sementara pada acara Probinmaba tahun ini, kampung UKM digelar sejak pukul 08.00-20.00 WIB. Di acara malam, UKM menampilkan beberapa penampilan seperti pertunjukkan menyanyi, karakte, dance, hingga modeling.

Probinmaba sendiri merupakan acara wajib yang harus di ikuti mahasiswa baru UNITRI selama satu semester setiap hari Sabtu.(HUMAS)

Leave a reply