JALIN SILATURAHMI, REKTOR DAN WAREK III UNITRI LAKUKAN KUNJUNGAN AUDIENSI KE SUMBA BARAT

Malang- Rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc Bersama Wakil Rektor III, Dr. Totok Sasongko, MM dan salah satu dosen, Agustinus Ghunu, SE.,M.MA.,M.AP., melakukan kunjungan dalam rangka audiensi dengan Bupati Sumba Barat di Kabupaten Sumba Barat Weekarou, Senin(18/10).

Selain menjalin silahturahmi, Rektor Unitri Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc menjelaskan bahwa sebagian mahasiswa di UNITRI berasal dari NTT, dimana terdapat 2.005 mahasiswa yang berasal dari Sumba, diantaranya dari Kabupaten Sumba Barat Daya berjumlah 1.210 mahasiswa, 485 mahasiswa dari Kabupaten Sumba Barat, 310 mahasiswa Kabupaten Sumba Tengah dan 460 mahasiswa dari Kabupaten Sumba Timur.

“Kami informasikan bahwa UNITRI merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Malang yang sebagian mahasiswa berasal dari wilayah Timur. Kalau Sumba sendiri cukup banyak ya, berkisar antara 2000-an mahasiswa dari 4 Kabupaten” ungkapnya.

Hal tersebut menjadi alasan utama Rektor bersama rombongan melakukan kunjungan di Sumba untuk membantu meningkatkan motivasi belajar para mahasiswa asal Sumba yang kuliah di UNITRI.

Menanggapi kunjungan tersebut, Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH, memberi apresiasi kepada UNITRI yang sudah mengakomodir mahasiswa asal Sumba dan juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan itu,

“Terima kasih kepada Rektor UNITRI beserta rombongannya yang sudah melakukan kunjungan disini untuk saling mendukung satu sama lain. Semoga jalinan silahturahmi ini membawa berkat dan hasil yang positif” tutupnya. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita