INGIN KULIAH GRATIS ? SIMAK RAGAM BEASISWA YANG ADA DI UNITRI

Malang- Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang masih membuka peluang atau penawaran beberapa program beasiswa bagi para calon mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025, bahkan ada beberapa beassiswa kuliah gratis hingga lulus.

Hal ini diungkapkan Direktur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Dr. Nawir Rasisi, ST., MT saat ditemui tim Humas di ruang kerjanya,

“Alhamdulilah, UNITRI tahun ini menyiapkan 50 % beasiswa dari target calon mahasiswa baru 2024. Kita itu menargetkan setiap tahunnya 1400 camaba” ungkapnya.

Beasiswa yang ditawarkan oleh UNITRI tidak hanya berfokus pada keberhasilan akademik, tetapi juga pada kemampuan dan bakat lainnya;

Beasiswa bebas SPP

Beasiswa ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar lewat jalur independen dan gelombang pertama. Seperti diketahui, UNITRI menyediakan 650 beasiswa yang terdiri dari 400 beasiswa bebas SPP 100% dan 250 beasiswa bebas SPP 50%.

Beasiswa bebas DPP

Beasiswa ini diajukan pada gelombang I dan II dengan syarat camaba cukup memilih salah satu beasiswa saja.

Beasiswa Prestasi

Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik tinggi. Beasiswa prestasi berupa pemberian beasiswa bebas SPP selama 4 tahun dengan evaluasi setiap tahunnya. Selain itu, camaba juga bisa mengumpulkan sertifikat prestasi.

Beasiswa KIP

UNITRI juga menerima beasiswa KIP Kuliah, persyaratan dan timeline-nya merujuk pada website: https://kip-kuliah.kemendikbud.go.id apabila sudah dinyakatakan lolos oleh kemendikbud maka UNITRI siap menerima mahasiswa melalui jalur KIP Kuliah.

Untuk diketahui, persyaratan beasiswa diatas yaitu Surat Keterangan Tidak Mampu, Sertifikat Prestasi dan atau Surat Rekomendasi Pejabat Pemerintah Daerah setempat. Adapun pendaftaran Gelombang I dimulai sejak (1 Januari 2024 s/d 31 Maret 2024), Gelombang II (1 April 2024 s/d 30 Juni 2024) dan Gelombang III (1 Juli 2024 s/d 15 Agustus 2024). Hingga saat ini, per tanggal 21 Juni 2024 tercatat pendaftar sebanyak 995 camaba dan sebanyak 743 diantaranya mendaftar beasiswa dengan berbagai skema beasiswa.

UNITRI sebagai kampus kerakyatan berkomitmen untuk mewujudkan visi yang dituangkan dalam misi Universitas yaitu menjadi pendidikan tinggi yang berkualitas dan berkompeten, berkomitmen dengan moto Pendidikan tinggi untuk semua (Education for all) tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan serta status ekonomi dari seluruh lapisan masyarakat. Kemudian yang terutama calon mahasiswa memiliki kemauan untuk belajar di pendidikan tinggi UNITRI.

Nawir berharap kedepan UNITRI semakin menjadi Pendidikan Tinggi pilihan masyarakat dalam mencerdaskan anak bangsa dengan jumlah mahasiswa yang semakin meningkat dan menjangkau ke seluruh daerah di Indonesia. (HUMAS)

Leave a Reply

CAPTCHA ImageChange Image

Arsip Berita