IKABHUWANA SUMBA BARAT DAYA TERBENTUK, REKTOR UNITRI LAKUKAN PELANTIKAN

MALANG – Hadir secara langsung di Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya Nusa Tenggara Timur (NTT), Rektor dan Wakil Rektor III Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) melantik pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Tribhuwana Tunggadewi (IKABHUWANA) Sumba Barat Daya. Antusias dan kemeriahan menyambut kegiatan tersebut.

Rektor UNITRI, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc terharu dengan Ikabhuwana Sumba Barat Daya yang mampu mengumpulkan seluruh alumni UNITRI di daerah. Terlebih, saat ini jumlah mahasiswa aktif UNITRI yang paling banyak berasal kabupaten Sumba lain di Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan jumlah hampir sekitar 1500 mahasiswa. Rektor juga mengatakan bangga akan apresiasi dan antuasias Bupati Sumba Barat Daya terhadap Universitas Tribhuwana Tunggadewi.

“Saya sudah bertemu dengan Bupati Sumba Barat Daya dan beliau sangat antusias sekali. Beliau terkejut kalo di UNITRI ada sekitar 1000 lebih mahasiswa asal Sumba Barat Daya. Mungkin kedepannya, beliau akan memberikan perhatian lebih bagaimana calon mahasiswa maupun mahasiswa disini untuk bisa lebih maju lagi.”

Rektor juga berharap, melalui pelantikan Ikabhuwana Sumba Barat Daya ini, hubungan antara pengurus dan alumni serta UNITRI dapat semakin erat.

“Sumbangsi anda tidak harus dalam finansial tetapi dalam bentuk karya dan kerja terutama yang bisa membangun daerah itu sudah sumbangan luar biasa bagi kampus karena akan mengharumkan nama UNITRI. Bahwa alumninya bermanfaat bagi masyarakat. Anda dapat bersinergi dengan alumni universitas lain bagaimana membangun kabupaten yang masih relatif baru ini menjadi lebih maju dengan cepat.”

Senada dengan pernyataan tersebut, Wakil Rektor III UNITRI,  Dr. Totok Sasongko, MM, menegaskan bahwa UNITRI sebagai Ibu keilmuan bagi anak-anaknya siap bergandengan tangan secara maksimal dengan alumni. UNITRI akan membantu semaksimal mungkin untuk mendukung alumni di daerah.

“Mari kita bergandeng tangan dan berbuat maksimal dengan membawa nama UNITRI. Dengan berbuat maksimal saja UNITRI sudah sangat berterimakasih.”

Seperti diketahui, potensi pengembangan Sumber Daya Manusia Sumba Barat termasuk besar mengingat sejauh ini, data mahasiswa UNITRI asal Sumba Barat hampir mencapai lebih dari 2500. SDM potensial ini diharapkan dapat mengembangkan daerah di masa depan. (HUMAS)

Leave a Reply

Arsip Berita