IDHUL ADHA 1445 H, UNITRI SEMBELIH 7 EKOR KAMBING DAN 1 EKOR SAPI

Malang- Momen hari raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban 1445 H, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang berqurban 7 ekor kambing dan 1 ekor sapi. Penyembelihan hewan qurban ini dilaksanakan di STP (Kampus II UNITRI), Senin (17/06).

Hal ini disampaikan oleh ketua Ta’mir UNITRI, Ahmad Mukoffi, SE., MSA yang ditemui tim Humas setelah penyembelihan qurban.

“Alhamdulillah tahun ini UNITRI, diberi kesempatan untuk berqurban , total ada 7 ekor kambing dan 1 ekor sapi yang diqurbankan di hari raya Idul Adha 1445 H ini” ujarnya.

Lebih lanjut, Khoffi menambahkan bahwa 2 ekor kambing hasil dari penyembelihan hewan qurban ini akan disumbangkan kepada masjid terdekat untuk disalurkan kepada masyarakat Rt.06 Rw. 1 yang berhak menerimanya.

“Setelah nanti dihitung dan ditotal semuanya nanti, 2 ekor kambing ini akan disumbangkan ke masjid terdekat dan akan dibagikan kepada masyarakat Rt.06 Rw. 1,” sambungnya.

Kegiatan penyembelihan dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh beberapa shohibul qurban seperti keluarga Prof. Wani Hadi Utomo dan keluarga Prof. Dr. Ir. Bambang Guritno.

Merujuk pada makna peringatan Hari Raya Idul Adha itu, Prof. Wani Hadi Utomo menyampaikan bahwa hakikatnya umat muslim harus meneladani Nabi Ibrahim yang dengan iklas mengorbankan anaknya,

“Kalau kita sebagai umat muslim bisa menyontohi Nabi Ibrahim dan Ismail. Beliau lama tidak memiliki anak saat punya anak beliau disuruh untuk mengorbankan anaknya ia dengan rela dan iklas menyanggupi itu. Jadi tujuan dari berqurban adalah bagaimana kita meneladani beliau dalam hal iklas, yaitu kita rela berkorban dan berbagi rejeki kepada sesama kita yang membutuhkan. Harapannya tahun depan semakin banyak teman-teman yang mau berqurban” ungkapnya.

Selain itu, tujuan lain adalah sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara UNITRI dengan lingkungan sekitar sehingga keberadaan UNITRI bermanfaat bagi warga sekitar. (HUMAS)

Leave a Reply

CAPTCHA ImageChange Image

Arsip Berita